Mahasiswa KKN Peduli Anak Bantu Mengajar Ngaji di TPA Ukhuwah Fillah Till Jannah

Securitynews.co.id, LAHAT- Dalam rangka melaksanakan pengabdian kepada masyarakat, Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN-78) Universitas UIN Raden Fatah Palembang mengadakan acara memberikan pengajaran Mengaji secara sukarela di Dusun 2 Desa padang lengkuas Kecamatan Kota Lahat.

Pendampingan ini bertujuan untuk meningkatkan minat baca Al-Qur’an pada santri TPA Ukhuwah Fillah Till Jannah diwilyah desa padang lengkuas yang mana kegiatan ini berlangsung selama dimulai pada jam 18.30 hingga 19.30 Wib.

Mita Mahasiswi KKN dibantu Rosa, Liza Idris, dan Putri Rahayu selaku Koordinator kegiatan pendampingan mengajar ngaji mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan suatu bentuk pendampingan mengajar ngaji yang sangat mulia. “Kegiatan ini sebagai bentuk partisipasi mahasiswa KKN 78 dari Universitas UIN Raden Fatah Palembang dalam meningkatkan bacaan Al-Qur’an pada santri,” imbuhnya, Rabu (25/1/23).

Harapan kami semoga para murid TPA Ukhuwah Fillah Till Jannah dapat mengamalkan apa yang telah didapat selama menimba ilmu agama di TPA hingga akhirnya jiwa mereka terbentengi dengan nilai-nilai agama dan semoga mereka tidak sampai terpengaruh hal-hal yang jauh dari agama.

Nita selaku ustadzah yang merupakan Istri dari Indiarin salah satu anggota Lembaga Adat desa Padang lengkuas sekaligus pengurus TPA Ukhuwah Fillah Till Jannah merasa senang dengan adanya tim mahasiswa KKN ikut melakukan pendampingan mengajar ngaji ke para santri. “yang mana saat ini jumlah santri Desa Padang Lengkuas cukup banyak. Dengan adanya Pendampingan dari para mahasiswa yang sedang mengadakan kerja nyata didesa padang lengkuas ini sangat membantu saya di Taman Al – Qur’an ini,” ujarnya.

Selain itu, kegiatan ini mendapatkan antusiasme yang baik dari para santri – santri ketika belajar mengaji.

Mita Mahasiswa KKN-78 berharap para santri lebih bersemangat dalam membaca Al-Quran. Sehingga dapat menjadi santri yang berkualitas demi menghadapi dunia fana, menjadikan insan yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT.

Laporan : Idham/Novita
Editing : Imam Gazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar