Lurah dan RT Turun Langsung Pimpin Gotong-Royong Bersama Warga

Securitynews.co.id, BANYUASIN- bersama Ketua RT 11 dan warga dilaksanakan gotong-royong membersihkan parit, di Jalan KH Sulaiman, Kelurahan Kedondong Raye, Kecamatan Banyuasin III, Sabtu (18/11/2023 ).

Lurah dan Rt bersama masyarakat melaksanakan kegiatan gotong-royong membersihkan parit dari tumpukan sampah akibat banjir yang terjadi tadi malam.

Pembersihan parit ini dilakukan karena melihat kondisi parit yang dipenuhi sampah pasca terjadi banjir, untuk itu aliran parit yang penuh dengan sampah dibersihkan agar airnya mengalir dengan lancar.

Lurah dan RT, tampak tidak sungkan turun langsung ke kejalan membersihkan sembari mengangkat sampah yang dapat mengakibatkan parit buntu dan air hujan tidak lancar.

Terus bekerja dengan penuh semangat gotong royong, Kata imam Lurah kedondong Raye ini juga tidak takut akan kondisi badan kotor terkena lumpur.

Saat diwawancarai media, Ketua RT 11 mengatakan kegiatan gotong-royong ini tidak diagendakan, tapi ini bersifat insidental saya dan warga. Kebetulan hari ini lagi tidak ada kegiatan makanya ia menyempatkan diri mengajak warga Kedondong Raye bergotong-royong. “Alhamdulillah hari ini bisa bersama warga Jalan KH Sulaiman, jadi turun bersama warga untuk melakukan pembersihan parit. Sebagai Lurah dan RT, kita harus menyatu dengan rakyat apa yang kita rasakan,” sebutnya.

Lurah juga mengatakan parit adalah sumber kehidupan dari segi kehidupan semua membutuhkan yang bagus, dan dari segi perkotaan tanpa parit yang berfungsi dengan baik mengakibatkan sering terjadi banjir.

Dalam kesempatan ini ketua RT mengimbau kepada masyarakat yang berada di dekat Parit (di depan rumahnya agar bisa menjaga bersama-sama kebersihan parit dan tidak membuang sampah di parit. “Parit harus di perhatikan kebersihannya agar tidak terjadi Banjir,” jelas Imam selaku Lurah Kedondong Raye.

Terakhir Lurah mengimbau kepada RW, dan RT agar mengaktifkan kegiatan gotong royong secara rutin. “Kalau bisa 3 bulan sekali pelaksanaan gotong-royong seperti ini,” imbuhnya.

Di sela-sela gotong-royong, Ketua RT 11, Suharyadi yang ada di lokasi juga mengucapkan terima kasih kepada warga yang sudah mau membantu melaksanakan kegiatan gotong-royong bersama membersihkan parit dari sampah yang sudah yang memenuhi parit pascabanjir semalam. “Bersama masyarakat Perumahan GPS dan Villa Jati Mas dan sekitarnya hari ini gotong-royong di Jalan KH Sulaiman Kedondong Raye, dikomadoi oleh Lurah dan RT bersama masyarakat membersihkan parit di sepanjang Jalan KH Sulaiman,” ucap Suharyadi Irawan sebagai Ketua RT 11 RW 03 Kedondong Raye.

Laporan : WT
Posting : Imam Gazali