Lazisnu Sumsel Gelar Kegiatan Peduli Sosial Berikan 150 Paket Sembako

Securitynews.co.id, PALEMBANG-(Lazisnu)Lembaga Amil Zakat Infak Sadaqah Nahdlatul Ulama Sumsel menggelar kegiatan program peduli sosial “Lazisnu Jumat Berkah”. Kegiatan sosial tersebut bertujuan untuk membantu warga terdampak Covid-19.

“Lazisnu Jumat Berkah” kali ini memberikan 150 paket sembako kepada tokoh agama dan pekerja informal oleh Ketua Tanfidziyah Pengurus Wilayah NU Sumsel K.H. Amirudin Nahrawi dan Ketua Lazisnu Sumsel Anwar Sadat di Palembang, Jumat (15/5/20).

Ketua Lazisnu Sumsel Anwar Sadat mengatakan, program “Lazisnu Jumat Berkah” merupakan program aksi peduli sosial yang dilaksanakan pada setiap Jumat. “Kami berupaya menghimpun sedekah dari pejabat, pengusaha, tokoh masyarakat, agama, pemuda, dan masyarakat umum. Alhamdulilah kita bisa membagikan 150 paket sembako,” ujarnya.

Dia menuturkan, bantuan dalam bentuk sedekah melalui Lazisnu sekarang ini mulai banyak mengalir melalui rekening khusus Bank BNI Syariah No.rek 888 010 8843 atas nama Lazisnu Sumsel.

“Dana yang dihimpun disalurkan dalam bentuk pembagian paket sembako kepada warga yang tepat atau berhak menerimanya. Diharapkan program tersebut mendapat dukungan dari donatur yang lebih banyak sehingga “Lazisnu Jumat Berkah” berjalan lancar setiap Jumat,” katanya.

Bahkan, lanjut dia, untuk mendapatkan dukungan donatur yang lebih banyak, pihaknya berupaya melakukan sosialisasi program aksi peduli sosial itu kepada semua lapisan masyarakat di provinsi dengan 17 kabupaten dan kota.

Sementara itu, Ketua Tanfidziyah PW NU Sumsel K.H. Amirudin Nahrawi menambahkan program aksi peduli sosial tersebut tepat diluncurkan di tengah kondsi sulit seperti saat ini.

“Banyak masyarakat miskin semakin sulit kehidupannya, termasuk pekerja informal banyak yang kehilangan pekerjaannya dampak wabah covid 19. Mereka memang perlu dibantu agar bisa bertahan hidup,” pungkasnya.

Laporan : Akip
Editor/Posting : Imam Ghazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 komentar