oleh

Langsung Sosialisasi ke Masyarakat, Lurah Sukodadi Optimis Dapatkan Piala Adipura

Securitynews.co.id, PALEMBANG- Menyambut Penilaian Adipura, Lurah Sukodadi Rahmat Ginanjar melakukan sosialisasi ke masyarakat guna menjaga kebersihan lingkungan Kelurahan Sukodadi Kecamatan Sukarami Palembang. Seraya mengingatkan warga untuk menyetor sampah-sampah pilihan ke Bank Sampah.

Rahmat mengungkapkan, Bank Sampah yang telah disosialisasikan dan dijalankan oleh masyarakat bertujuan untuk tidak membuang sampah sembarangan apalagi membuangnya di pinggir jalan.

“Sudah disiapkan motor keliling dari pihak kelurahan untuk mengangkut sampah yang sudah diklasifikasi, maka dari itu masyarakat sekitar tidak boleh lagi membuang sampah secara sembarangan apalagi dibuang ke pinggir jalan. Sampah itu nantinya kan bisa dimanfaatkan,” ungkapnya saat diwawancarai di Kantor Lurah, Rabu (20/11).

Lanjut Rahmat, keberadaan Bank Sampah sangat membantu untuk kebersihan, apabila ada sampah jangan dibakar, buat pengomposan.

“Dengan Bank Sampah, dapat diklasifikasi smpah kardus, plastik, dan organik yang selama ini sampah dari rumah dikumpulkan oleh RT. Dan oleh pihak kelurahan akan mengunjungi pos-pos yang ada di RT tersebut,” ujarnya.

Rahmat juga mengatakan, selain di perumahan juga kegiatan ini akan dilaksanakan di sekolah-sekolah terdekat sekitaran Kelurahan Sukodadi.

“Harapannya, semoga Kelurahan Sukodadi mendapatkan Piala Adipura yang ke-11, dengan bantuan adanya Bank Sampah Pelangi, Kampung Ramah Lingkungan, dan Program Unggulan lainnya dari kelurahan,” tandasnya.

 

Laporan             : Desta

Editor/Posting : Imam Ghazali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed