Lagi, Warga Kelurahan Bukit Lama Gotong Royong

Securitynews.co.id, PALEMBANG- Giat gotong-royong terus dilakukan warga Kelurahan Bukit Lama Kecamatan Ilir Barat 1 dalam setiap minggunya.

Kali ini, wilayah sasaran bakti sosial itu berada di RT 25 RW 09 Bukit Lama, Minggu (1/3). Dengan komando Camat IB 1 Mufli STTP MH beserta Lurah Alexander SIP MSi dan staf beserta puluhan RT/RW, warga melakukan giat gotong-royong.

Berbeda dengan wilayah RT 34, 21, 20, dan RT 16 yang tergenang, giat gotong royong kali ini difokuskan membersihkan rumput dan semak serta parit yang ada di wilayah daratan jalan setapak di RT 25. ”Saya mewakili warga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Camat dan Pak Lurah beserta staf, juga rekan RT/RW yang turut memotivasi sekaligus melakukan gotong royong di wilayah RT 25 ini,” tegas Sugianto, Ketua RT 25 di sela gotong-royong yang sedang berlangsung.

Camat Muflih didampingi Lurah Alexander berharap, melalui program gotong-royong tiap minggu itu, wilayah Kelurahan Bukit Lama khususnya dan Kecamatan Ilir Barat 1 pada umumnya akan kelihatan bersih dan asri. ”Dengan begitu, juga akan berdampak pada kesehatan, khususnya akan terhindar dari para penyakit saat musim penghujan ini. Macam malaria, diare, dan demam berdarah. Kami juga mengucapkan terima kasih atas partisipasi seluruh Lurah, khususnya Ketua RT/RW yang senantiasa antusias dalam giat gotong royong ini,” tegas Mufli.

Disinggung adanya wilayah Kelurahan Bukit Lama yang saat ini masih tergenang macam di RT 34, 21, 20, dan RT 16, Camat Muflih akan terus melakukan koordinasi seraya mencari solusi agar tak lagi banjir. ”Akan kita carikan solusi terbaik dengan pihak-pihak terkait,” tandasnya.

Dalam pantauan Securitynews.co.id, tampak puluhan warga RT 25 dan para jajaran Kelurahan Bukit Lama bahu-mambahu membersihkan jalan setapak bahkan urun rembuk memberikan bantuan material berupa semen dan pasir agar jalan setapak yang rusak parah di RT 25 dapat segera diperbaiki.
Usai giat gotong-royong, Lurah dan jajarannya ngobrol santai di kediaman Ketua RT 25 Sugianto.

Laporan/Posting : Imam Ghazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *