Kurnaidi Kini Jadi Ketua PWI Sumsel

Securitynews.co.id, PALEMBANG – Pemilihan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatra Selatan (Sumsel) tembus dua putaran. yang berlangsung Kamis (1/2/2024) di Asrama Haji Palembang malam hingga menjelang pagi.

Pada putaran pertama tujuh kandidat yang maju mencalonkan diri sebagai calon ketua PWI Sumsel yaitu H.Afdal Azmi Jambak, Agus Harizal, Dwitri Kartini, Kurnaidi, Hadi Prayogo, H. Syarifuddin Basrie, dan Richad Joe.

Pada putaran pertama, tepat pukul 00.00 Wib selesai penghitungan pada putaran pertama dengan jumlah suara yang diperoleh Kurnaidi 160 suara, Dwitri Kartini 152 suara, Hadi Prayoga 124 suara, Agus Harizal 30 suara, H.Syarifuddin Basri 1 suara, H.Afdal Azmi Jambak 1suara, Richan Joe kosong dan suara yang dinyatakan rusak 19 suara.

Dari pantauan, karena dari seluruh kandidat tidak ada yang memperoleh suara 50 persen + 1, maka ketentuan terjadi pemilihan dua putaran, sementara yang maju pada dua putaran yaitu dua kandidat atau dua calon yang memperoleh suara tertinggi.

Dari data perolehan suara masing-masing kandidat dan yang berhasil maju pada putaran kedua yaitu Kurnaidi dan Dwitri Kartini. Dari pantauan di lapangan, pencoblosan pada putaran kedua berlangsung sampai Jumat (2/2/24) pukul 02.38 dinihari dan dilanjutkan dengan penghitungan suara yang berakhir pukul 03.32″ Jumat dinihari dengan perolehan suara, Kurnaidi dengan suara tertinggi di banding rivalnya Dwitri Kartini.

Dari hasil putaran kedua Kurnaidi berhasil memperoleh 247 suara dan Dwitri Kartini memperoleh 214 suara, sementara suara tidak sah sebanyak 17 suara.

Dalam pidato perdana ketua PWI Sumsel terpilih Kurnaidi mengucapkan terima kasih kepada para pendukung, untuk ke depan siap selalu di kritik, ke depan PWI Sumsel lebih maju dari Provinsi lainnya, maju terdepan dari PWI Provinsi lainnya. “Kita telah melaksanakan pemilihan Ketua PWI.Sumsel dan tidak ada lagi perbedaan kita satu PWI Sumatera Selatan. Sebagai ketua PWI saya siap untuk dikritik, karena dengan dikritik.saya akan dapat membangun PWI Sumsel lebih baik, lebih maju dari Provinsi lain,”katanya.

Laporan : Sony
Posting : Imam Gazali