oleh

KPU RI Hadiri Peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pali

Securitynews.co.id, PALI- Anggota KPU RI Ilham Saputra menghadiri malam ”Peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali), Sabtu malam 7 Maret 2020.

Ilham juga menegaskan bahwa mereka dan jajarannya siap menjalankan pemilu dengan aman, nyaman, dan damai. “Sebagai penyelenggara, kami siap melaksanakan pemilihan umum dengan baik, serta menjalankan transparansi pada setiap tahapan pelaksanaan pemilihan,” tegas Anggota Komisioner KPU RI Ilham Saputra.

Dia juga mengatakan kesiapan tersebut merupakan hasil pengalaman dari pelaksanaan pemilu yang dianggap terumit pada pelaksanaan tahun 2019 yang kalau. ”Untuk melaksanakan pemilu yang baik juga kami harapkan agar masyarakat dapat berpartisipasi aktif mengawasi pemilihan dan apabila ada pelanggaran apapun tolong dilaporkan,” tegasnya.

“Masyarakat bisa membantu kami secara aktif, tolong di laporkan kepada mitra kami Bawaslu kalau melihat atau menemukan pelanggaran karena mereka akan memproses secara administrasi maupun secara hukum,” tambah Ilham.

Sementara itu Ketua KPUD Pali Sunario SE mengucapkan selamat datang kepada tamu kehormatan dari KPU RI pada peluncuran pemilihan bupati dan wakil pada tahun 2020 tersebut.

“Terkait pemilihan nanti, kami selalu akan meminta petunjuk dan arahan serta berpedoman sesuai aturan yang berlaku. Sedangkan untuk parisipasi pemilih kami menargetkan jumlah pemilih sebanyak 80%,” ujar Sunario.

Laporan : Ansa
Editor/Posting : Imam Ghazali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed