Ketua Tim Rumah Bersama Heri Amalindo Silaturahmi pada Tim Relawan Badai Kota Palembang

Securitynews.co.id, PALEMBANG- Ketua Tim Rumah Bersama Heri Amalindo, yaitu Firdaus Hasbulah bersama Ketua Relawan Badai Kota Palembang Rahmad Novel, SH SE melaksanakan kegiatan silaturahmi dan menyampaikan visi dan misi calon gubernur Heri Amalindo kepada para Tim Relawan Badai Kota Palembang, Kamis (13/07/2023). WhatsApp Image 2023-07-13 at 17.51.20

Firdaus Hasbullah mengatakan, kegiatan hari ini adalah dari rumah bersama sebagai ketua tim mendatangi tempat-tempat atau kantong-kantong relawan yang tersebar di Kota Palembang. “Jadi saya sebagai ketua tim bukan hanya keliling saja di Sumsel tapi di Kota Palembang. Setiap harinya ada beberapa tempat yang saya kunjungi. Seperti hari ini di tempat Tim Relawan Badai Kota Palembang. Nanti malam ada lagi saya kunjungi,” ujarnya.

Lebih lanjut dia menuturkan, tujuan kunjungannya adalah menyerap aspirasi langsung dari masyarakat. “Apapun yang menjadi kebutuhan masyarakat untuk Sumsel ke depan bisa kita mengetahui. Dan kita sampaikan kepada tim perumus yang merumuskan visi dan misi pak Heri Amalindo, kerja ke depan Gubernur Sumsel apabila Pak Heri terpilih. Salah satu contoh berobat dan sekolah gratis. Selain itu, program lainnya seperti internet masuk desa dan internet gratis masuk desa. Program UMKM yang memang dibutuhkan oleh masyarakat. Inilah gunanya kita langsung turun ke masyarakat,” katanya.

Menurut FH sapaan Firdaus Hasbullah, tidak mungkin Heri Amalindo turun sendiri. “Jadi perlu tim, dan kita menyebar ke seluruh wilayah yang ada di Sumatra Selatan termasuk di Palembang. Apalagi wilayah Palembang luas ada 18 kecamatan dan 107 kelurahan, ini yang harus kita memang datang ke tempat-tempat relawan ini. Mereka adalah ujung tombak kita di seluruh kecamatan dan kelurahan yang ada di kota Palembang. Kita berharap mereka bergerak secara masif nanti dari tempat tinggalnya masing-masing memenangkan tempat tinggal masing-masing, lorong, kelurahannya dan kecamatannya masing-masing. Sehingga 2024 mutlak kemenangan oleh pak Heri Amalindo menjadi Gubernur Sumsel,” paparnya.

Firdaus menerangkan, dari kunjungan langsung ke masyarakat, sebagian besar yang dibutuhkan masyarakat adalah berobat dan sekolah gratis. Dan Mereka minta “program gratis terutama yang menyangkut hajat hidup orang banyak seperti sekolah gratis. Mereka tidak mau anaknya terlantar gara-gara mereka miskin. Mereka tidak mau sakit tanpa biaya pengobatan. Oleh sebab itu hadir pemerintah dengan programnya, termasuk berobat gratis dengan mengcover atau membiayai BPJS tiap tahunnya bagi masyarakat miskin. Sehingga masyarakat miskin kedepan dibayar setahun sekali BPJS-nya, mereka tidak lagi berpikir untuk nunggak BPJS-nya ke depan,” tuturnya.

“Tugas relawan adalah terus mensosialisasikan program-program yang sudah kita ke masyarakat seperti contoh berobat dan sekolah gratis agar sampai ke masyarakat,” tambah Firdaus.

Sementara itu, Ketua Badai Kota Palembang Rahmad Novel SH SE menambahkan, kegiatan hari ini silaturahmi dari Ketua Tim Rumah Bersama Heri Amalindo di 18 kecamatan. “Badai Kota Palembang siap menyosialisasikan Calon Gubernur Sumsel Bapak Haji Heri Amalindo untuk menjadi Gubernur Sumsel,” katanya.

Dia menuturkan, Badai Palembang ini tersebar di 18 kecamatan 107 kelurahan. “Kita diamanatkan oleh tim pemenangan Heri Amalindo yaitu Bapak Firdaus Hasbullah untuk memasang alat peraga kampanye (APK) seperti spanduk, banner agar masyarakat Palembang tahu apa itu program Bapak gubernur Heri Amalindo,” bebernya.

“Untuk anggota Badai Kota Palembang berjumlah 605 orang. Itu tersebar di 18 kecamatan sampai kelurahan. Kita akan mulai menyosialisasikan program Bapak Heri Amalindo,” pungkasnya.

Laporan : Sandy
Editing : Imam Gazali