Ketua DPC PDI-P, H. Askolani Targetkan Menang di Banyuasin

Securitynews.co.id, BANYUASIN– Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Banyuasin, H Askolani SH MH melepas ribuan peserta jalan santai di lapangan Mega Asri, Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Talang Kelapa, Banyuasin, Minggu (11/6/2023).WhatsApp Image 2023-06-11 at 04.58.14(1)

Kegiatan jalan santai sekaligus senam sehat ini dihadiri Ketua DPD PDI Perjuangan Sumsel, Giri Ramadhan N Kiemas SH dan rangka Bulan Bung Karno.

Turut hadir juga, H. Yulian Gunhar SH M.HA, Anggota DPR RI, Arpani Anggota DPRD Banyuasin, calon anggota legislatif dan kader PDI Perjuangan se-Kabupaten Banyuasin. “Kegiatan ini dan rangka Bulan Bung Karno yang diadakan PDI Perjuangan, karena terdapat tiga tanggal penting di Bulan Juni ini,” kata H Giri Ramandha N Kiemas S,E .MM Ketua DPD PDI Perjuangan Sumatra Selatan.

Dalam Bulan Juni tersebut tepatnya pada Tanggal 1 Juni Bung Karno merupakan tokoh sentral lahir Pancasila, kemudian pada Tanggal 6 Juni Bung Karno Lahir dan pada Tanggal 21 Juni Bung Karno meninggal dunia. “Kita adakan Senam Indonesia Cinta Tanah Air (Sicita), dan jalan sehat bersama,” jelasnya.

Dia menambahkan, tidak hanya di Kabupaten Banyuasin, tapi ada beberapa kegiatan juga di tempat lainnya seperti di Kota Palembang.

Lebih lanjut Giri Ramandha N Kiemas menerangkan dalam pemilihan legislatif mendatang di Kabupaten Banyuasin ditargetkan mendapatkan suara 25 persen.

Artinya PDI Perjuangan Kabupaten Banyuasin dapat meraih sekitar 12 kursi di DPRD Banyuasin, dan 3 Kursi di DPRD Provinsi Sumatra Selatan. “12 kursi di DPRD (Banyuasin) dan 3 Kursi (Provinsi), ” tukasnya.

Mengenai Pilkada sendiri, Giri menerangkan akan merancang/mendiskusikan hal itu usai pileg nantinya.

Tapi PDI Perjuangan sendiri sudah ada kader terbaik di Kabupaten Banyuasin, dan merupakan incumbent yaitu Bupati Banyuasin H Askolani. “Kita harapkan beliau terpilih lagi, ” ucapnya.

Tidak hanya itu, dalam pilpres nantinya untuk kandidat yang telah diusung PDI Perjuangan yaitu Ganjar Pranowo, dan harus menang di Banyuasin. “Tidak hanya di Banyuasin, tapi juga di daerah lainnya, “tegasnya.

Arpani ketua panitia jalan Santai dan Senam Sehat dalam rangka Bulan Bung Karno mengatakan antusias masyarakat mengikuti kegiatan sangat luar biasa. “Sekitar dua ribu yang hadir,” kata pria yang juga wakil ketua DPC PDI Perjuangan Banyuasin.

Laporan : WT
Editing : Imam Gazali