Kepengurusan Ikatan Keluarga Keturunan India Indonesia (IKKII) Periode 2022-2025 Dikukuhkan

Securitynews.co.id, PALEMBANG- Masyarakat keturunan India yang berada di Palembang maupun dari luar Palembang berbondong–bondong mendatangi Gedung Griya Agung guna mengikuti dan menyaksikan pengukuhan Kepengurusan Ikatan Keluarga Keturunan India Indonesia (IKKII) Periode 2022-2025, Sabtu (24/9/2022) malam.

Pengukuhan kepengurusan IKKII dipimpin oleh Gubernur Sumatra Selatan Herman Deru. Dalam sambutannya HD berharap di kepemimpinan Junaidi Ali, organisasi IKKI dapat lebih pro aktif membantu Pemerintah Provinsi Sumsel dalam mendukung pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Sumsel serta bermanfaat bagi masyarakat banyak. “Keberadaan wadah IKKI, memiliki prinsip kesetiakawanan, gotong royong, bersatu untuk saling membantu dalam memajukan daerah Provinsi Sumsel,” ujar HD.

Lebih jauh Herman Deru mengatakan, tugas organisasi-organisasi yang ada untuk dapat mengarahkan anggota-anggotanya untuk bersatu padu membangun daerah Provinsi Sumsel, tanpa melupakan adat budaya yang dibawa.

Di tempat yang sama, Ketua IKKII Junaidi Ali didampingi sekretaris M. Ismail, dalam wawancara dengan awak media mengatakan, Alhamdulillah pada malam ini IKKII resmi dilantik oleh gubernur kebanggaan kita semua. ”Ke depannya kita akan melakukan kegiatan sosial untuk menjalin kebersamaan antaranggota keluarga keturunan India yang ada di Sumatra Selatan, serta kita mendukung program pemerintah Sumatera Selatan untuk melanjutkan pembangunan,” pungkasnya.

Dalam acara tersebut turut juga hadir perwakilan konjen kedutaan besar negara India yang berada di Kota Medan yaitu Mr. Surendra Kumar.

Laporan : Sandy
Editing : Imam Gazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *