Kejati Sumsel Gelar Sertijab Wakajati Sumsel

Securitynews.co.id, PALEMBANG – Secara resmi Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan (Kejati Sumsel) melalui  Kepala Kejaksaan (Kejati) Sumatera Selatan (Sumsel) Dr Wisnu Broto SH MHum, memimpin serah terima jabatan (sertijab), Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi (Wakajati) Sumsel acara tersebut digelar di aula gedung Kejati Sumsel, Kamis 0(9/01/2020).

Acara sertijab yang berlangsung dari Wakajati lama Hari Setyono SH MH diserahkan kepada Wakajati yang baru yakni Oktavianus SH MH, dimana Hari Setyono dipromosikan menjabat sebagai Kapuspenkum Kejaksaan Agung RI.

Sebelumnya Oktovianus sempat menjabat Wakajati Daerah Istimewa Yogjakarta (DIY). “Untuk acara sertijab kali ini yakni, sertijab Wakajati Sumsel yang lama Pak Hari Setyono yang dipromosikan menjadi Kapuspenkum Kejagung RI digantikan oleh Bapak Oktavianus yang sebelumnya menjabat sebagai Wakajati Yogjakarta”. Sebut Kajati Sumsel yang belum lama ini dilantik oleh Jaksa Agung RI.

Menurut Wisnu, selain sertijab Wakajati Sumsel juga dilakukan Sertijab Asisten Bidang Pengawasan (Aswas) Kejati Sumsel, serta Sertijab Kepala Kejaksaan Negri (Kejari) OKU Timur.

“Di samping Sertijab Wakajati, juga sertijab beberapa pejabat di lingkungan Kejati Sumsel yakni Sertijab Asisten Pengawas dan Sertijab Kepala Kejasaan Negeri OKU,” ujarnya.

Ketika ditanya mengenai target khusus sebagai Kepala Kejati Sumsel yang baru di tahun 2020 mengenai penuntasan kasus korupsi di wilayah Sumsel, dirinya hanya menjawab belum ada target khusus. Hanya saja akan melihat terlebih dahulu program yang telah dicanangkan oleh Kajati sebelumnya yang dinilai sudah sangat bagus dalam menangani kasus korupsi di wilayah Sumsel.

“Target khusus untuk penanganan kasus korupsi saat ini belum ada, karena baru seminggu saya disini, mungkin akan membenahi dahulu program-program yang sangat baik agar lebih baik lagi yang telah diprogramkan oleh Kajati sebelum saya yakni Pak Sugeng,” tandasnya.

Untuk diketahui, Sertijab Asisten Bidang Pengawas Kejati Sumsel M Rafik SH MH digantikan oleh Raja Ulung Padang, sedangkan Kepala Kejaksaan Negri OKU Timur Ismaya Hera Wardanie SH MHum digantikan oleh Alwie SH MHum.

 

Laporan             : Syarif

Editor/Posting : Imam Ghazali

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *