oleh

Kehadiran DPD P3HI Ditarget Ciptakan Kesadaran Hukum Masyarakat Sumsel

Securitynews.co.id, PALEMBANG – Wakil Gubernur Sumatera Selatan Mawardi Yahya meyakini keberadaan Dewan Pimpinan Daerah Perkumpulan Pengacara dan Penasehat Hukum Indonesia (DPD P3HI) Sumsel mampu membantu tugas pemerintah dalam menimbulkan kesadaran hukum bagi masyarakat.

Hal itu diungkapkan Mawardi Yahya ketika menerima panitia pelantikan DPD P3HI Sumsel, di ruang kerjanya, Kamis (05/03/20) pagi. “Saya yakin organisasi ini dapat memberikan pendidikan hukum dan menimbulkan kesadaran hukum bagi masyarakat Sumsel yang mungkin rata-rata masih awam tentang hukum,” kata Mawardi Yahya.

Selain itu, Mawardi Yahya optimis jika dalam pembinaan organisasinya benar-benar profesional tentu akan tumbuh kepercayaan dari masyarakat. “Organisasi ini bisa membina organisasi serupa yang ada di Sumsel,” tambahnya.

Seiring dengan timbulnya kepercayaan masyarakat kepada DPD P3HI, mantan Ketua DPRD Ogan Ilir dua periode itu mengatakan masyarakat dengan sendirinya bisa memilih dan menilai mana saja organisasi yang profesional.

Sedangkan Ketua DPD P3HI Sumsel Syaiful Anwar menyampaikan organisasi yang dipimpinnya merupakan organisasi advokat di Indonesia yang telah memasuki tahun kedua sejak terbentuk dan saat ini sudah ada di beberapa provinsi di Indonesia.

“Dalam waktu dekat kami akan mengadakan pelantikan pengurus, serta segera membentuk kepengurusan di 17 kabupaten/kota di Sumsel, yang saat ini 50 % -nya telah siap,” jelasnya.

Tak hanya fokus pada pelantikan pengurus, Syaiful Anwar menambahkan DPD P3HI pun akan memberikan pendidikan dan pembinaan hukum serta bantuan hukum bagi masyarakat. “Organisasi ini juga menciptakan advokat yang berkualitas,” tandasnya.

Laporan : Akip
Editor/Posting : Imam Ghazali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed