Kasat Binmas Polres PALI Hadiri Itsbat Nikah Terpadu

Securitynews.co.id, PALI- Kasat Binmas Polres PALI AKP Romi F.AR M.H menghadiri Itsbat Nikah Terpadu yang digelar Pemerintah Kabupaten PALI melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil).

Kegiatan berlangsung Rabu 8 November 2023 sekira pukul 09.00 Wib bertempat di Kantor Dinas Ke Pendudukan Pencatatan Sipil PALI

Turut hadir dalam kegiatan Itsbat Nikah Terpadu yaitu Ketua Pengadilan Agama Muaraenim, perwakilan Ketua Agama PALI, Kepala Dinas Kependudukan Sumatra Selatan, Ketua Kemenag PALI, Kajari PALI, Danramil Talang Ubi, Damkar PALI, Kasat Pol PP PALI, dan Kepala Dinas Kependudukan PALI.

Kasat Binmas Polres PALI AKP AKP Romi F.AR M.H menyampaikan Itsbat Nikah tersebut bekerja sama antara Dinas Dukcapil dengan Pengadilan Agama Muaraenim dan Kementerian Agama Kabupaten PALI.

AKP AKP Romi F.AR M.H, juga mengatakan bahwa kegiatan Itsbat Nikah Terpadu ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk memberikan kepastian hukum bagi pasangan nikah yang belum tercatat di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil. “Kegiatan ini sangat penting untuk dilaksanakan, karena dapat memberikan kepastian hukum bagi pasangan nikah yang belum tercatat di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil,” ucapnya.

Lanjut Kasat Binmas, dengan diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk melakukan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten PALI dalam hal kelengkapan dokumen administrasi kependudukan.

Laporan : A. Chandra
Posting : Imam Gazali