Kapolsek Penukal Abab Minta Tidak Ada Lagi Kekerasan dalam Lingkungan Pendidikan

Securitynews.co.id, PALI- Kapolsek Penukal Abab IPTU Arzuan, S.H, dan Kanit Binmas Polsek Penukal Abab AIPDA Zeni Irwanto, mengimbau serta menekankan agar tidak ada kekerasan dalam lingkungan Satuan Pendidikan. “Dengan dilaksanakannya kegiatan ini, diharapkan tidak ada lagi orang yang melakukan kekerasan fisik, Kekerasan psikis, Perundungan, Kekerasan Seksual, Diskriminasi, dan Intoleransi,” ujarnya.

Hal ini disampaikan Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin, S.I.K, MH, melalui Kapolsek Penukal Abab dalam kegiatan Sosialisasi Pencegahan dan Penanganan Kekerasan di Lingkungan Satuan Pendidikan di SMP Negeri 1 Abab pada Selasa (28/11/2023).

IPTU Arzuan SH menegaskan, bahwa kelakuan kebijakan yang mengandung kekerasan maupun bentuk kekerasan lainnya, bisa berdampak buruk psikis anak, maka dari jangan pernah melakukannya.

Di kesempatan itu juga ia mengimbau agar kiranya para siswa tidak terpengaruh dan mencoba untuk memakai Narkoba maupun obat-obatan terlarang dan minuman keras yang dapat memberikan dampak negatif serta merusak moral bagi generasi muda Kecamatan Penukal dan Kecamatan Abab Kabupaten PALI. “Perlu kiranya pihak sekolah melakukan pencegahan para siswa melakukan kekerasan dengan menanamkan nilai-nilai positif dalam pembelajaran.

Dia menekankan, agar para guru memberikan pemahaman tentang konflik dan cara mengatasinya. Melibatkan orang tua dalam proses pembelajaran, melakukan pendekatan individual dengan siswa yang memiliki potensi untuk melakukan kekerasan. “Untuk pencegahan hal ini, kita mengacu pada Peraturan Menteri Nomor 46 Tahun 2023, tentang Pencegahan dan Penanganan Kekerasan di Lingkungan Satuan Pendidikan (PPKSP) yang di rancang untuk mencegah dan menangani semua bentuk kekerasan di Satuan Pendidikan,” imbuhnya.

Dia berharap agar kiranya kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan di tiap-tiap sekolah dalam Kecamatan Penukal dan Abab, dikarenakan dapat memberikan dampak yang sangat positif bagi Siswa-Siswi di lingkungan sekolah maupun di luar sekolah.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala SMP Negeri 1 Abab Zarlenawati, S.Pd, Kapolsek Penukal Abab IPTU Arzuan, S.H, Kanit Binmas Polsek Penukal Abab AIPDA Zeni Irwanto, Ketua Panitia Aison, S.Pd, M.Si, para staf SMP Negeri 1 Abab, Siswa-Siswi SMP Negeri 1 Abab.

Laporan : A. Chandra
Posting : Imam Gazali