Kapolsek Penukal Abab dan Personel Cek Titik Koordinat yang Diindikasi Adanya Kebakaran Hutan dan Lahan

Securitynews.co.id, PALI- Setelah mendapatkan informasi adanya titik hotspot kebakaran hutan dan lahan, Kapolsek Penukal Abab IPTU Arzuan SH beserta personel melakukan pengecekan terhadap titik koordinat tempat yang diindikasi adanya kebakaran hutan dan lahan.

Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin S.I.K., M.H melalui Kapolsek Penukal Abab IPTU Arzuan SH mengatakan, personel Polsek Penukal Abab segera melakukan pengecekan setelah mendapatkan informasi titik hotspot tersebut sebagai upaya awal mencegah kebakaran hutan dan lahan tidak meluas. “Dengan dilakukannya pengecekan informasi yang didapat diharapkan personel Polsek Penukal Abab dapat segera dilakukan upaya pemadaman sehingga kebakaran tidak meluas,“ ujar Kapolsek Penukal Abab.

Lanjut IPTU Arzuan SH, setelah dilakukan pengecekan oleh petugas di titik hotspot tersebut, ternyata lahan yang terbakar titik Tkp nya di wilayah desa Babat Kecamatan Penukal Kabupaten PALI. Dengan Titik Koordinat Satelit yang terpantau Aplikasi Brin Fire / Aplikasi Songket/.
3°15’18.8″S
104°00’50.4″E

“Diketahui sumber api berasal dari tumpukan kayu yang dikumpulkan lalu di bakar dan pemilik lahan belum di ketahui,” pungkasnya.

Laporan : A. Chandra
Editing : Imam Gazali