oleh

Kapolda Terima Penghargaan dari Pemuda Muslim

Securitynews.co.id, PALEMBANG- Kapolda Sumsel menerima audiensi dan penghargaan sebagai Tokoh Inspiratif dari Pimpinan Wilayah Pemuda Muslim Indonesia Provinsi Sumsel di Ruang Promoter Lantai II Mapolda Sumsel, Senin (28/09).

Ketua Pemuda Muslim Indonesia Provinsi Sumsel Harda Belly mengatakan, pertemuan ini dalam rangka bersilaturahmi untuk memperkenalkan diri kepada Polda Sumsel. Sebenarnya Pemuda Muslim ini adalah organisasi kepemudaan tertua sejak 1928 sudah lahir akan tetapi kebetulan di Sumsel sendiri sudah lama tidak aktif, maka beberapa bulan terakhir ini kami mencoba untuk mengaktifkannya kembali. Saat ini sudah berjalan dan sudah terbentuk anggota kepengurusan di 17 kabupaten/kota di Sumsel.

”Sekitar 3 bulan yang lalu organisasi Pemuda Muslim Indonesia adalah salah satu OKP yang melaksanakan MoU dengan BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana). Tentu saja banyak sekali kegiatan kita dibantu dan disupport oleh BNPB seperti baru-baru ini kita membagikan APD ke puskesmas-puskesmas yang ada di Sumsel kemudian membagikan masker gratis kepada masyarakat. Selain itu juga kita melakukan pembagian Al Quran ke pesantren-pesantren karena menurut kami bukan hanya ketahanan pangan saja yang harus kita jaga akan tetapi menjaga imun dengan iman harus kita lakukan. Ini juga berkat bantuan dari Kementerian Agama,” paparnya.

Juga dikatakan, kedatangan mereka ke Polda karena merasa sangat bangga atas kinerja aparat kepolisian yang mana dalam penanganan Pandemi Covid-19, sangat baik dan ini berdasarkan survei yang dilakukan di beberapa kecamatan sampai ke desa-desa yang ada di Sumsel. ”Sampai sekarang pun kepolisian masih sangat aktif untuk memberikan berbagai macam informasi-informasi terkait Pandemi Covid-19 keliling desa untuk memberikan imbauan dan informasi terutama tentang protokol kesehatan. Kami juga melihat bantuan-bantuan yang diberikan Polda Sumsel kepada masyarakat sangat luar biasa di tengah masyarakat kesulitan akibat Pandemi Covid-19,” tandasnya.

Dengan beragam alasan itulah, maka Pemuda Muslim Sumsel memberikan penghargaan kepada Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof. Dr. Eko Indra Heri S., MM sebagai Tokoh Inspiratif yang sangat berperan dalam upaya pencegahan dan penanganan Covid-19 sekaligus percepatan pemulihan ekonomi daerah.

Sementara Kapolda mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang telah diberikan. ”Ini bukan kerja saya sendiri tetapi kerja kita semua terutama personel Polda Sumsel dan jajaran yang telah berupaya semaksimal mungkin untuk melakukan berbagai macam upaya dalam mencegah dan menangani Pandemi Covid-19 ini. Terobosan – terobosan yang dilakukan oleh Polda Sumsel dalam penanganan Pandemi Covid-19 di antaranya ada Kampung Tangkal, Jumat Barokah, Mang Pedeka, Bagi-Bagi Makanan Gratis bagi masyarakat yang terpapar oleh Pandemi Covid-19, bantuan beras dan sembako kemudian dalam memberikan imbauan tentang protokol kesehatan kita membuat program Mang Pedeka Peduli Kamtibmas. Lalu ada kegiatan bagi-bagi masker gratis kepada masyarakat dalam upaya mengajak dan mengetuk kesadaran masyarakat betapa pentingnya penggunaan masker dan menaati protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” jelas Kapolda.

Semoga apa yang kita lakukan selama ini dapat bermanfaat dan berharap agar di Sumsel tidak muncul lagi klaster- klaster baru, sehingga kesehatan dan kondisi kamtibmas di Sumsel dapat berjalan kondusif. ”Mari kita berdoa bersama agar Pandemi Covid-19 ini akan segera berakhir dan hilang dari muka bumi ini,” pungkasnya.

Laporan : Herry
Editor/Posting : Imam Ghazali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed