Kapolda Kenalkan ”Polisi Dulur Kito” ke DPW PPP Sumsel

Securitynews.co.id, PALEMBANG- Kapolda Sumsel Irjen Pol. Prof. Dr. Eko Indra Heri S MM melaksanakan kunjungan silaturahmi ke DPW PPP Sumatera Selatan di Jalan Kolonel H. Burlian, Senin (13/07).

Kapolda diterima langsung oleh Ketua DPW PPP Sumsel H. Agus Sutikno, SE, MM, MBA beserta para pengurus dan kader DPW PPP Sumsel. Kapolda mengatakan bahwa kunjungannya adalah sebagai bentuk silaturahmi sekaligus memperkenalkan dirinya sebagai pejabat baru di lingkungan Polda Sumsel.

Obrolan pun berjalan santai penuh keakraban saling bertukar informasi satu sama lain. Kapolda pun membeberkan salah satu program yang dimiliki Polda Sumsel yang bertajuk “Polisi Dulur Kito” atau dikenal dengan “Mang Pedeka”. ”Program ini dimaksudkan bahwa Polisi itu dulur, kita semua ini dulur jadi apabila kita ini dulur hendaklah setiap permasalahan apapun diselesaikan secara baik-baik, apabila mengetahui atau mendapatkan informasi terkait gangguan kamtibmas di wilayah Sumsel diharapkan untuk melaporkannya kepada polisi setempat sehingga dapat segera diselesaikan agar menjaga serta terciptanya situasi kondisi kamtibmas yang kondusif,” ujarnya.

Polri khususnya Polda Sumsel tidak bisa bekerja dengan maksimal apabila tidak didukung oleh masyarakat oleh karena itu kami sangat mengharapkan dukungan dan partisipasi dari seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama mewujudkan situasi yang aman dan kondusif diwilayah hukum sumsel. Tugas Polri ialah melindungi, mengayomi, melayani dan menegakkan hukum sesuai dengan peraturan dan Undang-Undang yang berlaku. Optimalisasi melayani masyarakat dengan baik adalah harapan kami sehingga masyarakat pun dapat dengan mudah mendapatkan berbagai macam bentuk pelayanan yang dimiliki oleh Polri saat ini.

Terkait permasalahan Covid-19 saat ini, Polda Sumsel telah berupaya melakukan terobosan dengan membuat program “Kampung Tangkal Covid-19” program ini dibuat untuk menciptakan ketahanan pangan dan meningkatkan perekonomian masyarakat yang terpuruk akibat Pandemi Covid-19. Banyak hal yang bisa dilakukan oleh masyarakat di Kampung Tangkal ini sendiri dan alhamdulillah program ini mendapatkan apresiasi dan penghargaan yang luar biasa Presiden RI Joko Widodo yang disampaikan melalui Kapolri Jenderal Pol. Idham Aziz. ”Kita patut berbangga bahwa di keadaan yang sulit seperti ini kita masih mampu bertahan dan berinovasi meningkatkan perekonomian untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari demi kesejahteraan keluarga. Dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh pemerintah, menggunakan masker saat keluar rumah, menjaga jarak aman dan mencuci tangan sebelum atau sesudah beraktivitas,” tegas Kapolda.

Ketua DPW PPP Sumsel menyampaikan terima kasih atas kunjungan orang nomor satu di kepolisian daerah Sumsel tersebut. ”Selama 21 tahun saya berkecimpung di PPP Sumsel, ini merupakan sejarah pertama kalinya kami dikunjungi langsung Kapolda Sumsel. Tentunya ini penghargaan yang luar biasa bagi kami para pengurus dan kader DPW PPP Sumsel,” cetusnya.

Program-program yang telah disampaikan oleh Kapolda sangat diapresiasi sekali dan PPP siap mendukung berbagai macam kebijakan yang dilakukan agar bisa sukses terutama dalam melayani masyarakat. ”Permasalahan Pilkada Serentak 2020 yang akan digelar sesaat lagi di 7 (tujuh) Kabupaten/Kota di Sumsel, kami dari DPW PPP Sumsel siap untuk ikut berpartisipasi menyukseskan penyelenggaraannya agar pesta demokrasi ini dapat berjalan aman, damai, tentram, dan kondusif demi mewujudkan demokrasi yang kita inginkan bersama,” tandasnya.

Laporan : Herry/Ril

Editor/Posting : Imam Ghazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar