oleh

Kapolda: Jika Terbukti Ada Anggota Ikut Bermain Kita Proses

* Kepolisian Usut Tuntas Terbakarnya Sumur Minyak Ilegal

Securitynews.co.id, PALEMBANG- Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan kelihatannya serius menanggapi terbakarnya sumur minyak ilegal milik warga, hal ini terbukti adanya kunjungan Kapolda Sumsel, kemarin Selasa (10/11) ke Polres Muba.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S MM melaksanakan Kunjungan Kerja di Mapolres Musi Banyuasin kedatangan Kapolda langsung disambut Kapolres Muba AKBP Erlin Tangjaya SH SIK.
“Kita ketahui ini sudah menjadi problem kita bersama. Kami juga sudah melakukan beberapa proses, kita juga nanti akan membuat maklumat untuk melaksanakan imbauan kepada pelaksana Ilegal driling,” tegas Kapolda Sumsel terkait ilegal driling yang terbakar.

”Sebelumnya, kita sudah 3 kali melakukan Proses terkait Ilegal Driling ini, ada kemarin di Muratara dan terakhir kita dapatkan di Muba, saya perintahkan kepada Kapolres dan Kapolsek untuk melaksanakan imbauan demi imbauan bersama Forkopimda agar tidak terjadi lagi hal yang sama. “Jika terbukti ada anggota yang ikut bermain di dalam Ilegal driling, akan kita lakukan proses internal Polda Sumsel. Kita ada Propam, kita proses mereka di internal,” tambah Kapolda.

Sementara menurut Kapolres Muba AKBP Erlin Tangjaya SH SIK ketika dihubungi melalui telpon genggamnya Rabu (11/11) mengatakan, sesuai perintah Kapolda bahwa pihaknya akan usut tuntas para pelaku dan akan diproses secara hukum yang berlaku.

Masih menurut Kapolres, sekarang lokasi sumur sudah dipolice line dan dipastikan akan ditutup. “Peristiwa terbakarnya sumur minyak ilegal ini segera kita proses sesuai hukum yang berlaku,” tegas Kapolres.

AKBP Erlin juga mengatakan, sesuai perintah Kapolda mengenai ilegal driling yang ada di wilayahnya, pihak Polres akan bekerja sama dengan Forkompinda untuk menertibkan sumur minyak ilegal tersebut.
Seperti diberitakan kemarin, kembali penyulingan minyak ilegal terbakar. Kali ini api berkobar di penyulingan milik Irwan warga Km 5 Desa Bangun Sari Kecamatan Babat Toman. Kejadian naas itu terjadi sekitar pukul 16.00 WIB hari Sabtu (07/11/ 2020), tepatnya di Km 8 Jalan Sungai Angit Kecamatan Babat Toman Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan namun api pun dapat dipadamkan sekitar pukul 18.30 WIB.

Laporan : Deni
Editor/Posting : Imam Ghazali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed