Jelang Pilkades Serentak, Polres Muba Siagakan 310 Personel

Securitynews.co.id, SEKAYU- Empat hari menjelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di 74 desa di wilayah Kabupaten Musi Banyuasin Polres Muba telah menyiagakan 310 personel, 2 Pleton Dalmas Polres Muba dan 1 Pleton Brimob Polda Sumsel.

Kabag Ops Musi Banyuasin Kompol Rivow Lapu SE SIK MH mewakili Kapolres Musi Banyuasin AKBP Alamsyah Pelupessy, SH Sik MSi mengatakan, telah menyiagakan personel guna menciptakan situasi kondusif dan aman.

“Sebanyak 310 personel ada di TPS dan stand buy, 2 pleton dalmas disiagakan untuk antisipasi jika terjadi kerusuhan, Brimob juga sudah kita siagakan. Dan dari TNI juga sudah siaga jika dibutuhkan Polres Muba,” jelasnya Jumat (19/11/21).

Lanjutnya, 74 desa di 15 kecamatan dengan 280 TPS yang menyelenggarakan Pilkades serentak di Muba. Rivow juga menambahkan, berdasarkan hasil intelijen kepolisian yang ditugaskan mendata dan mencari informasi tentang desa yang rawan sudah didapatkan namun tidak menutup kemungkinan desa yang dianggap tenang bisa juga akan timbul kerusuhan. “Untuk petugas yang ditempatkan di TPS hanya bertugas sebagai pengamanan di sekitar TPS,” kata Rivow.

Dia juga berharap semoga situasi menjelang dan sesudah pemilihan kepala desa di kabupaten ini Musi Banyuasin yang diselenggarakan hari Senin 22 November bisa tercipta suasana yang kondusif dan aman. “Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat yang mengikuti pemilihan kepala desa untuk bersama-sama dapat menyukseskan serta menciptakan suasana Pilkades yang aman dan kondusif,” tandas Kabag Ops.

Laporan : Sony
Posting : Imam Ghazali

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *