Jelang Penutupan PSBB Tahap II, Surabaya Urutan Pertama Korban Covid- 19

Securitynews.co.id, SURABAYA- Jelang ditutupnya pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Wilayah Kota Surabaya tahap kedua pada 25 Mei mendatang, Kota Surabaya berada di urutan pertama terbanyak warga yang terjangkit virus Corona Covid-19.

Hal tersebut disebabkan kurang sadarnya masyarakat untuk menjalankan anjuran pemerintah yakni tetap berada di rumah, jaga jarak dan tidak bepergian jika tidak ada hal yang sangat mendadak dan menggunakan masker.

Banyaknya warga yang terjangkit, diketahui setelah Pemerintah Kota Surabaya melakukan ANEV pelaksanaan PSBB bersama Kapolda Jatim dan Pangdam V Brawijaya, Jumat (22/5/2020).

Rapat tersebut dihadiri oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Dr M Fadil Imran, M.Si Pejabat Utama, Kapolrestabes Surabaya, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, dan para Kapolsek Jajaran Polrestabes Surabaya.

Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Widodo Iryansyah, Pejabat Utama Kodam V Brawijaya, Kodim dan Koramil Wilayah Surabaya dan Wali Kota Surabaya Tri Risma Harini juga seluruh Camat yang ada di wilayah Kota Surabaya.

Sejak diberlakukannya PSBB sampai diperpanjang Surabaya masih menunjukkan angka tertinggi orang terpapar Covid-19 yaitu menunjuk angka 1.544 di antara wilayah lain di wilayah Jawa Timur.

Poisisi Surabaya sendiri ada di peringkat pertama, peringkat selanjutnya berturut turut Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Gresik, Kabupaten Probolinggo dan Kabupaten Lamongan.

Dalam Rapat yang digelar ini untuk mencari solusi yang terbaik untuk menekan jumlah masyarakat yang terkonfirmasi Covid-19, salah satu terobosannya yakni membentuk kampung tangguh,” sebut Kapolda Fadil Imran, Jumat (22/5/2020).

Rapat tersebut juga membahas solusi pencegahan Covid-19, Sehingga aktivitas masyarakat bisa berjalan dengan baik begitu juga dengan roda perekonomian.

Laporan : Redho
Editor/Posting : Imam Ghazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *