Jelang Muskot, Taekwondo Palembang Masih Buka Pendaftaran Calon Ketua Umum

Securitynews.co.id. PALEMBANG- Pengurus Kota Taekwondo Indonesia Palembang masih membuka pendaftaran calon Ketua Umum menjelang Musyawarah Kota Taekwondo Palembang untuk periode 2023-2027.WhatsApp Image 2023-05-13 at 07.20.00

Edy Priyono SPd sebagai Sekretaris Domisioner Taekwondo Indonesia (TI) Palembang yang juga menjabat sebagai ketua pelaksana Muskot TI Kota Palembang mengatakan, bahwa akan lakukan penjaringan bakal calon ketua sudah sejak awal bulan lalu dan masih ditunggu hingga 20 Mei 2023, Sabtu (13/5/2023).

Edy juga  mengatakan, ada sekitar 59 unit klub sesuai SK yang berlaku yang akan mengusung dan menentukan siapa calon Ketum Pengkot TI Palembang mendatang. “Hingga sekarang kita mendengar info setidaknya ada dua nama yang bakal dicalonkan. Yakni Suherman pengusaha, dan Letkol Yusuf Fadli dia anggota TNI dan mantan atlet. Kita masih terbuka untuk mencalonkan tokoh yang bersedia,” katanya.

Sementara Ketua Domisioner Pengkot TI Palembang, Ade Arief Mochtar sudah menyatakan, dirinya  hanya cukup satu periode ini saja lantaran banyak tugas di luar Sumsel. “Kita hanya Ketua Pelaksana Muskot yang menampung usulan Unit klub sesuai persyaratan calon yang berlaku,” ucapnya.

Adapun dasar Muskot TI Kota Palembang yakni Anggaran Dasar, Anggaran Rumah Tangga Taekwondo Indonesia Tahun 2023. Pedoman Tatalaksana Organisasi Taekwondo Indonesia atau Peraturan Organisasi tata tertib Musyawarah Taekwondo Indonesia Tahun 2023.

Hasil Rapat Pengkot. TI. Kota Palembang Tanggal 04 Maret 2023, 26 Maret 2023, 24 April 2023 di Flamboyan, Emak Strong, dan Candy Palembang.

Surat Keputusan (SK) Nomor S.K.001-Muskot/Pengkot.T.I-Pig/IV/2023, Tentang Susunan dan Personalia Kepanitiaan Musyawarah Kota Taekwondo Palembang Tahun 2023.

Surat Pengprov. TI Sumsel, Tanggal 29 April 2023, Nomor 027/Pengprov. TI Sumsel/IV/2023, Perihal Konfirmasi Muskot TI Palembang. Muskot TI Palembang sendiri akan digelar di Hotel Algoritma Jl DR M Isa Palembang, Sabtu (3/6/2023).

Untuk kriteria persyaratan umum: Beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Berpengalaman dalam berorganisasi. Terbuka dalam manajemen, jujur, berakhlak baik dan menjunjung tinggi kebenaran dan keadilan dalam organisasi.

Menjunjung tinggi asas musyawarah mufakat. Memiliki kemampuan intelektual, leadership serta komitmen yang tinggi dalam memajukan dan dapat menciptakan organisasi yang sejuk serta dapat diterima oleh semua kalangan. ”Mempunyai Visi dan Misi. Mampu menjalin kerjasama dengan pejabat pejabat daerah. Mampu menjalin kerjasama dengan badan badan usaha dan instansi terkait untuk menunjang pembinaan olahraga prestasi,” pungkasnya.

Laporan : Sandy
Editing : Imam Gazali