Jalan HM Rivai Simpang Jalan Baru Manggul Kecamatan Kota Lahat Berlubang dan Berdebu

Securitynews.co.id, LAHAT- Katanya Pemerintah Daerah Kabupaten Lahat telah melaksanakan perkembangam pembangunan dan peningkatan jalan dari Kota Lahat sampai ke pelosok desa, sepertinya selogan ini diduga hanya isapan jempol belaka.

Terbukti persimpangan Jalan HM Rivai yang biasa disebut masyarakat sekitar Simpang Jalan Baru Kecamatan Kota Lahat terlihat nyata berlubang lebih dari satu. Dan bila hari panas Jalan HM Rivai berterbangan penuh dengan debu bila jalan ini dilintasi kendaraan berat seperti tronton dan bus antarkota.

Keluhan ini disampaikan masyarakat sekitar dan juga para pedagang kecil di areal simpang Jl HM Rivai. Mereka mengeluh akibat banyaknya debu yang berterbangan bila jalan ini dilintasi kendaraan berat baik bus luar kota maupun kendaraan milik perusahaan ditambah lagi kondisi jalan yang penuh dengan lubang-lubang dengan kedalaman 10-15 cm.

Dengan adanya kondisi jalan berlubang dan berdebu, hal ini berimbas pada warung di sekitarnya, yang sepi dan kumuh.

Citra Dewi 40 tahun salah satu pedagang manisan ketika dikonfirmasi awak media tersenyum kecut dengan mengatakan bagaimana usaha kami di sekitar simpang jl HM Rivai ini akan maju dan berkembang kalau kondisi jalan selain rusak parah juga banyaknya debu yang beterbangan.

Hal yang sama juga disampaikan Haryati 50 tahun penjual nasi. ”Akibat jalan berlubang di simpang jalan baru dan kurangnya penyiraman air di lokasi ini menjadikan banyak debu berterbangan, apalagi saat simpang Jalan HM Rivai Desa Manggul Kecamatan Kota Lahat ini dilalui kendaraan besar, pasti debunya akan mengumpal dan berterbangan ke udara,” ujarnya, Rabu (1/2/23).

Semoga pihak terkait dapat segera melakukan perbaikan dan pembangunan.

Laporan : Idham
Editing : Imam Gazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *