Ini Tiga Kandidat Calon Plt Bupati Muara Enim periode 2019-2024

Securitynews.co.id, MUARA ENIM– Akan berakhirnya masa jabatan Bupati Muara Enim Periode 2019-2024 yang diisi oleh Plt Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffa saat ini, menjadikan DPRD Kabupaten Muara Enim telah mengajukan tiga nama untuk mengisi jabatan Pj Bupati Muara Enim sampai dilantiknya Bupati Muara Enim terpilih mendatang.

Tiga nama yang tercantum dalam No surat 130/1289/DPRD/2023 dengan prihal Usul Nama Tiga Calon Pj Bupati Muara Enim yang dikirimkan ke Mendagri RI. Ketiga nama tersebut adalah Ir Yulius M.Si, urniawan AP, MSi, dan H Rinaldo SSTp, M.Si.

Ketua DPRD Kabupaten Muara Enim Liono Basuki saat dikonfirmasi membenarkan bahwa usul tiga nama untuk mengisi jabatan Pj Bupati Muara Enim sudah diusulkan ke Mendagri. “Ya benar dan sudah kita usulkan ke Mendagri ya,” ungkap Liono Basuki, Selasa (8/8/2023).

Dia menjelaskan, bahwa usul ini dari Lembaga DPRD Kabupaten Muara Enim yang telah disepakati bersama. Dan usul ini juga tentu diharapkan dapat menjadi pertimbangan oleh Mendagri untuk menentukan siapa yang akan mengisi jabatan Pj Bupati mendatang.

Disinggung soal, apakah ketiga nama ini akan menjadi salah satu ketetapan yang akan muncul satu nama akan disetujui. Tentu hal ini, kebijakan prerogatif dari Mendagri RI nantinya. “Soal apa tiga nama itu akan dipilih, atau ketiga-tiganya tidak dipilih kita tidak bisa menuntut, karena itu keputusan dari Mendagri nantinya,” jelas Liono Basuki.

Sementara, masyarakat mulai merespon munculnya tiga nama yang akan mengisi jabatan orang nomor satu di Bumi Serasan ini. Dimana gembar-gembor masyarakat yang merespon sangat mengharapkan jabatan Pj Bupati Muara Enim dapat diisi oleh orang yang benar-benar dapat membawa Kabupaten Muara Enim lebih baik dalam menjalankan tugas dan membangun Kabupaten Muara Enim dengan lebih baik lagi.

Laporan : Awang
Editing : Imam Gazali