oleh

India Ajak Sumsel Kerjasama di Berbagai Sektor

Securitynews.co.id, PALEMBANG – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra H. Akhmad Najib melakukan pertemuan dengan Duta Besar India Pradeep Kumar yang berlangsung Ruang Kerja Gubernur Sumsel, Kamis (6/02/20).

Pertemuan itu guna meningkatkan kerjasama antara Sumsel dan India baik di bidang ekonomi, pendidikan, kesehatan serta peluang investasi.

“Pertemuan ini membahas soal jalinan kerjasama antara Sumsel dan India khususnya kerjasaman di bidang seni budaya dan pariwisata. Mereka (India) memperkenalkan seni budayanya, begitu pun Sumsel juga memperkenalkan destinasi wisata seperti pulau kemarau serta wisata religi. Namun tak menutup kemungkinan kita kerjasama di bidang lain juga,” ujar Najib.

Tidak hanya itu, Pradeep Kumar juga mengajak Sumsel untuk melakukan kerjasama di bidang pendidikan yakni beasiswa S3 di India.

Banyaknya peluang kerjasama antara Sumsel dengan negara luar tersebut memang merupakan arahan Gubernur Sumsel H. Herman Deru. Dimana, gubernur menekankan agar seluruh Kabupaten/Kota di Sumsel membuka peluang kerjasama diberbagai sektor dengan negara luar. Arahan tersebut dimaksudkan guna mendongkrak perekonomian Sumsel.

“Sudah saya sampaikan juga arahan dari pak gubernur jika kita telah mengajak seluruh kabupaten/kota untuk mengajukan peluang kerjasama dengan negara India dalam berbagai bidang,” tegasnya.

Diketahui, negara India memang mempunyai tenaga expert dibidang pertanian, transportasi, pertambangan, yang hampir setara dengan negara Indonesia khusunya Sumsel.

Laporan : Akip
Editor/Posting : Imam Ghazali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed