oleh

HUT ke-75 TNI, Danrem 044/Gapo Ikuti Ziarah Nasional

Securytinews.co.id, PALEMBANG- Komandan Korem (Danrem) 044/Gapo Brigjen Tni Jauhari Agus Suraji S.IP, S.Sos mengikuti upacara Ziarah Nasional dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-75 TNI, Jumat (2/10/2020).

Kegiatan upacara Ziarah Nasional yang bertempat di TMP Ksatria Ksetra Siguntang Palembang, Jendral Sudirman Km 3.5 Pahlawan, Palembang.

Turut hadir dalam Upacara Ziarah Nasional di Taman Makam Pahlawan Ksatria Ksetra Siguntang, Pangdam II/Swj Mayjen Tni Agus Suhardi sebagai Inspektur Upacara, Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof DR Eko Indra Heri, Kasdam II/Swj Brigjen Tni M. Zamroni, Danrem 044/Gapo Brigjen Tni Jauhari Agus Suraji S.IP, S.Sos, Wagub Sumsel H. Mawardi Yahya, Kajati Palembang Wisnu Baroto SH, M. Hum, Para Asisten Kasdam II/Swj, Danlanal Palembang Kolonel Laut (P) Filda Malari, Danlanud Palembang Kolonel Pnb Firman Wirayuda S.T. M.Soc.Sc, Unsur Forkominda Prov Sumsel.

Barisan peserta upacara yang mengikuti Ziarah Nasional tersebut terdiri dari, Barisan Korsik Dam II/Swj, Barisan Forkominda Prov Sumsel, Barisan Pamen Kodam II/Swj, arisan Pok Persit KCK 3 Matra, Barisan TNI AD, Barisan TNI AL, Basiran TNI AU.

Kegiatan ziarah ditandai dengan peletakan karangan bunga di Tugu Makam Pahlawan Kesatria Siguntang dilanjutkan dengan tabur bunga.

Kepala Penerangan Korem 044/Gapo Mayor Inf Binsar Junianto Simanjuntak mengatakan ziarah rombongan dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT ke-75 TNI dan untuk mengenang dan menghargai, mengormati serta sebagai bentuk terima kasih dan penghargaan kepada para Pahlawan Kusuma Bangsa yang telah gugur mendahului kita demi membela Bangsa dan Negara yang kita cintai sehingga saat ini kita bisa menikmati sebagai bangsa yang merdeka lepas dari belenggu penjajahan kolonialisme.

Menurutnya, melalui kegiatan ziarah rombongan ini diharapkan sebagai generasi penerus bangsa tidak melupakan sejarah, karena Bangsa dan Negara ini berdiri tidak lepas dari sejarah panjang perjuangan bangsa oleh para pendahulu. Untuk itu, kita wajib mengisi kemerdekaan melalui pengabdian di bidang masing-masing dengan hal-hal yang positif dalam melanjutkan cita-cita para Pahlawan yang telah merintis Bangsa dan Negara ini menjadi bangsa yang besar dan bermartabat dan terus maju sesuai perkembangan zaman guna mewujudkan masyarakat Indonesia yang maju dan sejahtera.

Laporan : Herry
Editor/Posting : Imam Ghazali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed