oleh

Herman Deru: Kinerja Saya Diawasi Wartawan

SecurityNews.Co.Id Palembang – Silaturahmi Gubernur Sumsel bersama insan pers Sumsel tahun 2020 digelar di The Zuri Hotel Palembang , Rabu (2/12/20).

Gubernur Sumsel H Herman Deru mengucapkan terima kasih kepada Biro Humas dan Protokol yang telah menginisiasi acara silaturahmi dengan kawan kawan wartawan baik cetak elektronik maupun online.

“Kalau bisa kegiatan seperti ini dilakukan 3 bulan sekali. Dan kalau bisa dibuat ditempat wisata. Di Pemerintahan Daerah, sentral informasi berada di Biro Humas dan Protokol, serta Dinas Kominfo,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Herman Deru meminta kepada Biro Humas dan Protokol, agar bisa lebih menjalin komunikasi dengan teman – teman wartawan. “Humas itu sering sering diskusi dengan wartawan. Saya minta rekan – rekan media, kurangi membuat judul yang diduga. Karena ini, bisa membuat spot jantung,” jelasnya.

“Membuat judul yang sensasional boleh, tapi tidak harus memukul,” tambah Herman Deru.

Herman Deru menyadari media salah satu bisnis. Jadi antara berita jurnalis dengan advetorial bisa dipisahkan. “Adil tidak harus sama, tapi proposional,” ucapnya.

Menurutnya, peran jurnalis sangat penting, apalagi dalam mengangkat treanding topik di pemerintahan.

“Personalnya top tapi programnya tidak ada, dan itu tidak bisa, harus ada keseimbangan program kerja dan personal dalam pemberitaan. Saya menyadari kinerja saya diawasi kawan kawan wartawan,” tutupnya. (Akip)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed