Herman Deru Kenalkan Sistem Manajemen Sedulur ke Kajati Sumsel

Securitynews.co.id, PALEMBANG – Di ujung jam kerjanya, Selasa (7/1) sore Gubernur Sumsel H.Herman Deru menerima kedatangan Kepala Kejaksaan Tinggi Sumsel yang baru Dr. Wisnu Broto SH MHum berikut jajarannya untuk bersilaturahmi di ruang tamu Gubernur.

Dalam pertemuan itu Gubernur didampingi langsung oleh Wakil Gubernur Sumsel H. Mawardi Yahya, Sekda Provinsi Sumsel H. Nasrun Umar, dan Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemprov Sumsel H.Akhmad Nadjib.

“Pertama-tama saya ucapkan selamat datang kepada Pak Wisnu. Selama ini alhamdulillah kerjasama Pemprov dengan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumsel sudah berjalan. Dari kerja sama itu sekitar 30 mobil dinas yang jadi aset kita bisa kembali dan masih ada 240 mobil lagi yang belum. Nah ini masih menjadi PR kita,” ujar HD.

Meski baru HD berharap sosok Kajati dapat tetap melanjutkan kesolidan hubungan Pemprov dan Kajati serta Forkompimda Sumsel lainnya yang sudah terjalin baik selama ini.

“Harapan saya Forkompimda selalu solid. Kita bisa terapkan manajemen sedulur (kekeluargaan), kompak dan rasa persaudaraan dijaga erat. Sehingga meskipun ada pergantian baik itu Kapolda Pangdam atau Kajati kita semua tetap solid,” jelasnya.

Selain itu Herman Deru juga berpesan agar Kajati baru segera membentuk Kejari di tiga kabupaten kota yang masih tergabung saat ini di Kabupaten Mura, Musirawas Utara (Muratara), dan Lubuk Linggau.

“Kapolresnya kan sudah semua, sekarang juga harus dipikirkan pemecahan itu,” jelasnya.

Selain itu HD juga berharap di bawah kepemimpinan Dr Wisnu Broto, Kejati lebih gencar melakukan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat. Dengan cara menyemarakkan berbagai kegiatan seperti jalan santai, funbike juga kadarkum.

“Ini bagus juga supaya tidak didominasi Forkompinda tertentu saja,” jelasnya.

Di tempat yang sama Kajati Sumsel Dr Wisnu Broto mengatakan anjangsana yang dia lakukan ini merupakan wujud keinginan agar Kejati dan Pemprov Sumsel bersinergi tanpa mengurangi peran masing-masing.

Seperti diketahui Dr. Wisnu Broto SH. M.Hum menjadi Kepala Kejaksaan Tinggi Sumsel yang baru menggantikan Kajati Sumsel yang lama Dr Sugeng Purnomo.

Laporan             : Akip
Editor/Posting : Imam Ghazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *