Herman Deru Akui PSHT Dapat Menjaga Kehormatan

Securitynews.co.id, INDRALAYA- Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru memandang Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Provinsi Sumsel merupakan salah satu organisasi yang menjadi kekuatan pembangunan dan kekuatan ekonomi, dikarenakan PSHT tidak memandang suku, ras, etnis, apalagi budaya.

Hal tersebut diakuinya saat memberi kata sambutan pada acara Pelantikan Warga Kehormatan PSHT Provinsi Sumsel, di Jalan Raya Sriwijaya Desa Ibul Kabupaten Ogan Ilir Minggu (12/7) Siang. Warga Kehormatan PSHT Provinsi Sumsel dengan resmi diberikan kepada Lanosin ST.

Gubernur Provinsi Sumsel H. Herman Deru mengatakan, organisasi PSHT tidak boleh bertentangan dengan agama dan tidak boleh bertentangan dengan undang-undang.

“PSHT dikenal dengan jiwa sosial dan kegotongroyongannya. Inilah yang menjadikan Herman Deru memutuskan harus menjadi warga PSHT sejak dulu,” tegas Gubernur.

Dikatakannya, PSHT tidak memandang suku apapun ini merupakan kelebihan. PSHT harus menjadi kekuatan ekonomi, politik, dan kekuatan pembangunan.

“PSHT terdiri dari semua kalangan, langkah kita dinilai juga oleh orang lain karena itu hindarilah penilaian orang dari kekuatan fisik.Tapi nilai juga dari intelektual atau otak,” tambahnya.

“Kita harus menunjukkan anggota PSHT bisa diterima dimana saja, dan bisa menerima siapa saja. Apapun sukunya, agamanya, rasnya, bahwa kita ajak mereka untuk bersaudara menunjukan kehormatan,” pungkasnya.

Di lani pihak, Warga Kehormatan PSHT Provinsi Sumsel Kangmas Lanosin, ST mengaku sangat bangga dimana dia dilantik sebagai warga kehormatan PSHT. Terlebih menurutnya tidak semua orang dapat menjadi warga kehormatan.

“Dikarenakan di sini dibutuhkan ketulusan dan keikhlasan hati seseorang untuk mendapat penganugerahan ini. Jadi PSHT ini berorganisasi pencak silat organisasi ini bukan hanya sekedar di Indonesia saja melainkan sudah mendunia,” katanya.

Dalam waktu dekat ini pula, dia akan mengikuti bagaimana caranya membesarkan organisasi ini, sehingga dapat bermanfaat untuk masyarakat. “Salah satunya yakni saya memberikan satu unit ambulans untuk PSHT. ”Harapan saya tentu ke depan PSHT dapat berkembang dan berkerja sama dengan pemerintah untuk menjaga keamanan,” pungkasnya.

Laporan : Akip/Ril
Editor/Posting : Imam Ghazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar