oleh

Geliat PHO Peningkatan insfrastruktur Jalan di Musirawas

Securitynews.co.id, MUSI RAWAS- Sesuai tugas pokok dan fungsi (tufoksi) Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga (DPU-BM) Kabupaten Musi Rawas (Mura) yakni, guna menyediakan peningkatan insfrastruktur jalan dan jembatan yang baik untuk masyarakat daerah setempat, maka telah direalisasikan program kerja dari perencanaan hingga pelaksanaannya, di pengujung tahun anggaran 2020 ini.

Geliat serah terima sementara pekerjaan atau PHO atas semua peningkatan insfrastruktur dilakukan Selasa (08/12). Tampak kesibukan dari masing-masing pejabat-pejabat yang berkait pada suksesnya pembangunan insfrastruktur jalan di Mura seperti, PPK, PPTK, Pengawas lapangan, rekanan, perwakilan bagian pembangunan rekanan menuju lokasi masing-masing pekerjaan. Ada yang ke wilayah Kecamatan Megang Sakti, Jaya Loka, dan Kecamatan Muara Lakitan guna melaksanakan PHO dan pengujian atas kualitas jalan yang dilaksanakan kontraktor.

Sedangkan untuk PHO peningkatan jalan dalam Kecamatan Muara Lakitan dilaksanakan pada wilayah Semeteh dan Desa Muara Rengas. Untuk teknis peningkatan jalan di Desa Muara Rengas sendiri pembangunan jalan dilaksanakan dengan tebal 20 centimeter, lebar 3 meter, dan panjang jalan mencapai 328 meter, dikerjakan oleh CV Akso Satria Linggau.

“Secara teknis kita sudah melakukan kontrol dan pengujian terhadap kualitas pembangunan jalan ini. Oleh karenanya saya selaku PPTK bersama pengawas dan pihak lain, laksanakan PHO atau 100 persen atas peningkatan jalan ini,” ujar Rio Aprianzah melalui Rico selaku PPTK didampingi Juni Pengawasan Lapangan.

Yudi selaku masyarakat Desa Muara Rengas menyampaikan terima kasih dengan telah selesainya pembangunan atau peningkatan jalan yang memang dibutuhkan warga desa setempat menuju ke ladang.

“Semoga pada tahun berikutnya, insfrastruktur jalan di lingkungan desa kami terus dibangun, dan menjadi prioritas pihak Pemkab Mura,” harapnya.

Sedengakan Zaidan, selaku pelaksana dari CV Akso Satria Linggau menegaskan, setelah usai PHO ini hingga enam bulan kedepan pemeliharaan jalan masih menjadi tanggung jawab pihaknya.

Laporan : Rudi Tanjung
Editor/Posting : Imam Ghazali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed