oleh

Erlin Pimpin Pemeriksaan Urine Dadakan Jajarannya

Securitynews.co.id, SEKAYU- AKBP Erlin Tangjaya, SH SIK Kapolres Musi Banyuasin, pagi tadi memimpin langsung pemeriksaan urine secara acak dan mendadak personel Polres Muba, Senin (18/1/21).

Hal ini dilakukan guna mengetahui ada tidaknya anggota yang menggunakan narkoba, manakala ada personel anggota Polres Muba yang terbukti menyalahgunakan narkoba akan dikenakan sanksi secara tegas.

Upaya pemeriksaan air kencing (urine) dilakukan secara mendadak, ini dilakukan setelah selepas apel pagi. Sehingga tidak ada kesempatan bagi anggota untuk menghindar, tes urine sendiri dilakukan oleh Sie Propam bersama Tim Medis Dokkes Polres Muba.

“Habis apel pagi kita langsung lakukan tes urine secara acak, saya langsung mengawasi bersama Propam kita,” kata Erlin Tangjaya.

Sebanyak sepuluh personel dari berbagai fungsi dilakuan tes urine. “Alhamdulillah, semuanya negatif, dan ini menunjukan personel kita tidak menggunakan,” tegasnya lagi.

Tes urine ini bertujuan untuk mengetahui terhadap kemungkinan anggota ada atau tidaknya yang menyalahgunakan narkoba, termasuk Aparat Sipil Negara (ASN) yang berdinas di Polres Muba.

Pelaksanaan tes urine secara mendadak dan acak dilakukan di Aula Mapolres.

Laporan : Sony/Ril
Editor/Posting : Imam Ghazali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed