Dua Atlet Taekwondo Sumsel Ikuti Seleknas di Hambalang

Securitynews.co.id, JAKARTA- PBTI (Pengurus Besar Taekwondo Indonesia) telah mengumumkan persiapan untuk sejumlah pertandingan internasional pada tahun 2024, termasuk kejuaraan seperti Asia Taekwondo Championship, Asean University Games, dan Asian Indoor Martial Art Games. Dalam rangka itu, PBTI mengadakan Seleksi Nasional pada tanggal 16-22 April 2024 di GOR PMPP Hambalang Kabupaten Bogor.

Seleksi tersebut mempertimbangkan atlet-atlet yang memenuhi kriteria tertentu, termasuk prestasi di berbagai kejuaraan nasional dan hasil dari tim Talent Scouting PB.TI.

Kali ini untuk Atlet TI Pengprov Sumsel mendapatkan kesempatan untuk mengikuti seleksi Nasional masuk Pelatnas.
Dua atlet dari Sumatra Selatan yaitu:
1. Solahudin H.A.R. asal dari Kabupaten Banyuasin, Kelas Individual Freestyle.
2. Varas Indah Sari dari Kabupaten OKU TIMUR, Kelas Kyourigi Putri.

Adapun prestasi Varas pernah mendapatkan medali emas Kejurnas PPLP PPLPD DAN SKO se-Indonesia dan pernah menjadi Delegasi Menpora untuk try out ke Thailand pada Desember 2023 selama 1 minggu.

Keberhasilan 2 atlet TI Pengprov Sumsel ini juga berkat kerja keras dari seorang Pelatih yaitu Ramoh SPd dan Fahmi Januar, S.Or.

Ketua Umum Pengprov TI Sumsel, Hj. Meilinda menyampaikan kebanggaannya atas pencapaian dua atlet Sumsel yang dipanggil untuk seleksi nasional. Dia juga menekankan bahwa Sumatra Selatan telah menyiapkan 8 atlet untuk PON 2028, menunjukkan komitmen dalam pengembangan olahraga taekwondo di daerah, Minggu (21/4/24).

Sementara BINPRES Pengprov TISS Carli Junicef Vratama, S.Pi.,M.Si. menambahkan bahwa atlet yang dipilih harus memiliki kesehatan fisik, teknik, dan mental yang baik sesuai dengan standar yang ditetapkan PBTI. Dia berharap bahwa kedua atlet tersebut dapat menjadi bagian dari Tim Nasional dan berkompetisi di kejuaraan internasional.

Prestasi Solahudin HAR di kejuaraan Asia pada tahun 2023 memberikan harapan besar bagi atlet-atlet Sumatra Selatan, dan harapannya adalah agar Varas juga dapat mengikuti jejaknya dan mewakili Indonesia di kancah internasional pada tahun 2024.

Laporan : Wi2in
Posting : Imam Gazali