oleh

DPD Partai Golkar Sumsel Peduli Atasi dan Cegah Penyebaran Virus Corona

Securitynews.co.id, PALEMBANG – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Sumsel melakukan kegiatan sosial dalam rangka mengantisipasi dan mencegah penyebaran Virus Corona di wilayah Sumsel, Senin (13/4/20) di halaman Kantor DPD Golkar Sumsel.

Kegiatan DPD Partai Golkar Peduli Kemanusiaan ini dengan memberikan bantuan berupa alat kesehatan. Di antaranya masker, hand sanitizier, disinfektan, dan 1.000 paket sembako.

Bantuan alat kesehatan diberikan kepada Rumah Sakit Muhammad Husin, Puskesmas 1 Ulu, Puskesmas 23 Ilir, Puskemas Sematang Borang, Puskesmas Bukit Sangkal, dan Puskesmas Pakjo.

Sedangkan untuk bantuan sembako diberikan kepada beberapa masyarakat Palembang. Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Sumsel Dodi Reza Alex mengatakan, pencegahan Covid-19 ini tidak hanya di pusat, tapi daerah juga aktif memerangi Covid-19.

“Dipilih puskesmas tersebut untuk menerima alat kesehatan, karena yang positif Covid terbanyak di Palembang. Jadi untuk tahap awal bantuan ke 5 puskesmas itu sudah sangat tepat,” ujarnya.

Dodi Reza Alex menuturkan, hari ini atas nama Golkar Sumsel, pihaknya mengusung Golkar Peduli. “Kami berikan bantuan tahap awal kepada RSMH dan petugas puskesmas. Bantuan yang diberikan di antaranya hand sanitizer 100 liter, disinfektan 150 liter, masker 14 boks,” ucapnya.

“Kami juga membagikan 1.000 paket sembako bagi masyarakat Palembang. Peduli sesama ini, banyak elemen yang turun langsung. Karena memang sangat dibutuhkan,” tambahnya.

Dodi Reza Alex menuturkan, bantuan ini berasal sebagian dari penghasilan atau donasi, dana dana pribadi untuk menyumbang kegiatan kemanusia n ini.

“Taglinenya kemanusiaan, Golkar Peduli untuk masyarakat Indonesia bebas dari penyakit Corona. Saya kira apa yang menjadi inisiatif Partai Golkar, baik fraksi, maupun pengurus dari tingkat provinsi sampai kab/kota saya kira merupakan hal yang positif. Kita harus berkolaborasi, harus sama-sama melawan Covid-19,” bebernya.

Dodi mengungkapkan, Muba sangat all out dalam mengantisipasi Covid-19, baik dari sarana maupun prasarana kesehatan. “Semoga bencana Covid 19 ini berakhir. Mulailah menjaga kebersihan dari diri sendiri, di rumah saja kalau tidak perlu. Bantuan ini akan berlanjut, sesuai kebutuhan,” tandasnya.

“Yang menjadi kepedulian kita bersama, khususnya Partai Golkar ini adalah Indonesia lawan Corona. Dalam hal ini bagaimana kita mengedukasi masyarakat mengenai jaga jarak, pakai masker, dan cuci tangan. Suara Fraksi Golkar adalah suara yang mengedukasi masyarakat dan langsung memberikan bukti nyata kerja bantuan ril kepada masyarakat,” pungkasnya.

Laporan : Akip
Editor/Posting : Imam Ghazali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed