oleh

Dispopar dan KONI Atur Strategi Pembinaan Atlet Berprestasi

Securitynews.co.id, SEKAYU- Pengurus Daerah E Sport Indonesia (ESI) Kabupaten Musi Banyuasin bersama dengan 17 Kabupaten/Kota se-Sumatera Selatan dilantik secara virtual melalui video Confrence, Rabu (10/2/21) bertempat di Aula Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata
Kabupaten Muba.

Pengurus ESI dilantik oleh Ketua Pengprov ESI Sumsel Brigjen Rudi Prasemilsa Mahks. Ia mengatakan, pelantikan ini dilakukan secara serentak dengan memanfaatkan teknologi yang ada.

“Untuk itu, saya sangat mengapresiasi kegiatan pengukuhan ini. Dengan harapan agar ke depannya dapat membangun organisasi ini menjadi lebih baik lagi. Membina dan mengangkat prestasi ESI baik di tingkat nasional maupun Asia,” ungkapnya.

Lanjutnya, tujuan pelantikan pengurus di 17 kabupaten/kota sebagai bentuk keseriusan ESI dalam menjadi koordinator, regulator, fasilitator, arbitrator bagi seluruh komunitas, atlet, tim profesional, organisasi, dan mewujudkan atlet berprestasi. Serta mampu menghasilkan sasaran yang diinginkan.

“Sudah saatnya kita didik para atlet dengan maksimal, melakukan pelatihan espot. Dengan terus bekerja dan berkarya. Jayalah Esport Indonesia dan jayalah Esport Sumsel,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Pengurus Daerah ESI Muba yang juga selaku Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Muba M Fariz SSTP MM menyampaikan, bahwa pihaknya sangat mendukung dan juga bersyukur karena sudah dilakukan pelantikan kepengurusan ESI Kabupaten Muba.

Mudah-mudahan dengan terbentuknya kepengurusan daerah ESI Kabupaten Muba pada massa bakti 2020-2024, dapat menampung dan mendidik keberadaan atlet Esport dan mencetak atlet-atlet berprestasi.

“Untuk mencapai sasaran yang diinginkan maka kami mohon dukungannya, supaya dapat lebih baik lagi untuk ke depannya. Akan berupaya menjaring para atlet yang berprestasi untuk terus membanggakan Kabupaten Muba. Inshaa Allah akan memberikan kontribusi yang baik,” bebernya.

Ketua KONI Muba H Raflen ST MSI juga menyampaikan, dengan sudah dilantiknya para kepengurusan ini maka dapat memberikan ide ataupun gagasan yang lebih maju kepada generasi muda dan menjadi katalisator dalam hal peningkatan kualitas Esports di Kabupaten Muba.

ESI merupakan organisasi olah raga yang telah diakui oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) serta Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), sebagai cabang olah raga prestasi. “Semoga ESI dapat menjadi wadah bagi generasi muda untuk meraih prestasi, baik di kancah nasional maupun internasional,” tandasnya.

Laporan : Sony/Ril
Posting  : Imam Ghazali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed