Devi Suhartoni: Harga Mati, Muratara Harus Ada Universitas

SecurityNews.Co.Id Palembang | Debat publik kedua pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Musi Rawas Utara (Muratara) digelar di studio TVRI Sumsel Kota Palembang Senin (23/11/20).

Calon Bupati Muratara Devi Suhartoni didampingi Wakilnya Inayatullah, mengatakan terkait debat tadi, apa yang dilakukan tidak lari dari visi dan misi. “Kami Calon Bupati dan Wakil Bupati memahami karena kami membuat sendiri visi dan misi itu. Dan visi dan misi itu sudah diseleraskan dengan RPJMN dan RPJMD Provinsi Sumsel,” katanya saat diwawancarai usai debat.

Lebih lanjut Devi Suhartoni mengungkapkan, sejak dari awal menjabat Wakil Bupati, cita cita dia sebagai putra daerah adalah harga mati di Muratara harus ada Universitas.

“Itu fasilitas gedungnya ada, tanahnya luas. Tinggal kita bangun jalan, fasilitas air dan listrik itu bisa jadi. Kami akan kerjasama dengan Unsri, dan minta bantuan Gubernur dan Kementrian. Sehingga nanti itu bisa jadi pusat BLK dan pusat Universitas Terbuka di Muratara,” jelasnya.

Dia menuturkan, dengan adanya Universitas di Muratara, anak-anak tamat SMA yang 95 persen tidak kuliah, karena ekonomi rendah. Dengan adanya Universitas di Muratara, anak-anak muda di Muratara akan berpendidikan tinggi, kreatif dan kami akan mengentaskan kemisikinan.

“Dengan adanya Unversitas di Muaratara, maka akan meningkatkan SDM dan peningkatan ekonomi di masa yang akan datang,” tutup Devi Suhartoni. (Akip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *