oleh

Danrem 044/Gapo Dampingi Tim Wasev Sterad Tinjau TMMD ke-109 di OKUS

Securitynews.co.id, PALEMBANG- Komandan Korem (Danrem) 044/Gapo Brigjen Tni Jauhari Sgus Suraji S.IP, S.Sos, didampingi Tim Aasev Sterad meninjau lokasi TMMD ke-109 di Kab OKU Selatan (OKUS) Kodim 0403/OKU, Kamis (1/10/2020).

Kunjungan Tim Wasev TMMD K-109 Tahun 2020 yang bertempat di Desa Simpang Pancur kec Pulau Beringin Kab OKU Selatan Prov Sumsel, dengan tema “TMMD Pengabdian untuk Negeri”.

Rombongan Tim Wasev Sterad TMMD Ke -109 Tahun 2020 dipimpin oleh Brigjen TNI Johanis Payung SH. M.Tr. (Han) dan didampingi oleh Danrem 044/Gapo Brigjen Tni Jauhari Agus Suraji S.IP S.Sos, Kolonel Arm Edi Yusnandar, Letkol Inf Ricardo.Siregar, S.H, M.Tr (Han), Mayor Arh Alfarizi Pabanda Bakti, Pasi Bakti Mayor Inf Choirul Ansori.

Setibanya rombongan di lokasi TMMD di sambut oleh, Camat Pulau Beringin Putra jaya, Kapolsek Pulau Beringin, Danramil 11 kapten Inf Mukiyar, Kades Simpang Pancur Supriadi, Kades Pematang Obar Muhadi, Kades Tanjung kari Nuraini S.Pd, Kades Pagar Agung Sarwani dan Tokoh Masyarakat.

Dandim 0403 OKU Letkol Arh Tan Kurniawan S A P, Mi. Pol dalam paparan singkatnya menyampaikan, selamat datang tim Wasev Sterad di lokasi TMMD Desa Simpang Pancur kec Pulau beringin. Sasaran fisik dari TMMD Ini adalah membuka “Akses Jalan” bagi masyarakat setempat dengan lebar jalan 9 Meter serta panjang 12 Km. Untuk jarak tempuh dari Palembang ke lokasi lebih kurang 6 sampai dengan 7 jam. ”Untuk personel kami sudah menyiapkan 15 rumah untuk tempat tinggal Satgas. Dan untuk dukungan anggaran dari Pemerintah kab OKUS,” tegasnya.

Sementara itu Danrem 044/Gapo Brigjen Tni Jauhari Agus suraji S.IP, S.Sos. dalam sambutannya mengatakan, pagi ini kita sudah melihat lokasi TMMD di desa Simpang Pancur, TMMD tujuan nya adalah meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Membuka perekonomian dan kesejahteraan bagi masyarakat. ”Saya bersyukur kepada Muspida karena kegiatan ini dapat berjalan dengan baik. TNI harus bisa melihat kesulitan rakyat sehingga dengan kegiatan diharapkan bisa membantu dan mensejahterakan masyarakat,” katanya.

Dengan hasil TMMD ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat simpang pancur dan masyarakat lainnya. Seharusnya ini 12 Km tapi karena pandemi Covid19 maka ada akan pengurangan dana TMMD. Tahun 2021 Gubernur juga sudah menyiapkan dana yang cukup besar untuk membangun seluruh wilayah Provinsi Sumsel. ”Semoga bermanfaat dan semoga ke depan semakin baik sesuai dengan keinginan kita bersama,” ujar Danrem.

Lebih lanjut Brigjen TNI Johanis Payung mengatakan, terima kasih sudah menyambut saya dan rombongan dengan baik semoga ini menjadi tali silaturahmi bagi kita. TMMD ini adalah yang ke-109 agar pelaksanaannya bisa. berjalan dengan baik. Tujuannya adalah membantu mempercepat pembangunan di daerah dan sebagai mempererat hubungan antara masyarakat dengan TNI begitu juga dengan Masyarakat dan kepolisian. Sejarah perjuangan bangsa adalah “Bersama Rakyat TNI KUAT”.

Melibatkan unsur-unsur masyarakat, diteliti disesuaikan dengan program Pemerintah. Segera serahterimakan hasil pelaksanaan TMMD apabila sudah selesai sehingga segera dapat dinikmati masyarakat.

”Atas nama Kepala Staf Angkatan Darat, kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah daerah dalam rangka mendukung terlaksananya TMMD ke-109 yang sudah berjalan sesuai dengan target yang ditentukan. Semoga dapat bermanfaat bagi masayarakat pengguna jalan tersebut. Sasaran fisik yang sudah di bangun semoga dapat berguna untuk meningkatkan perekonomian masyarakat yang lebih baik lagi,” tandas Brigjen Johanis.

Laporan : Herry
Editor/Posting : Imam Ghazali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed