oleh

Ciptakan Nalar Kritis, PMII Rayon Ushuluddin Adakan TALKTIS

Securitynews.co.id, BANDAR LAMPUNG- Pergerakan Mahasiswa Islam (PMII) Rayon Ushuluddin Komisariat Raden Intan mengadakan suatu acara Talk Show Kritis (TALKTIS) di Pancong Lumer Malala jalur 2 Kopri pukul 20.00-selesai.

Adapun agendanya bekerja sama dengan Gerakan Mahasiswa Cendikia (GAMKA), Seni Ushuluddin, Lentera Pancasila. Setelah acara hiburan diteruskan dengan Talk Show Kritis yang bertemakan “Rekonstruksi Nalar Kritis Terhadap Hegemoni Budaya”. Oleh Pemateri yang luar biasa yaitu Thoifur Junaidi, Rengga Jean M, Nurul Abror, M. Abdul Malik.

Hadir dalam agenda tersebut yaitu Ketua PMII Rayon Tarbiyah, Demisioner Ketua PMII Rayon Tarbiyah, founder GAMKA, founder Lentera Pancasila, serta mahasiswa-mahasiswa dari kampus lain seperti Institut Teknologi Sumatera (ITERA), Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung (UIN RIL), Universitas Lampung (UNILA), dan DARMAJAYA.

Thoifur Junaidi menjelaskan, tujuan diadakan agenda di atas adalah untuk merekonstruksi kembali nalar berfikir kita agar lebih kritis dan mampu peka terhadap realitas objektif yang ada dan mengambil peran dimulai dari yang paling mungkin bisa di lakukan.

Acara ini tidak hanya diperuntukkan untuk mahasiswa saja, namun juga untuk umum. Dengan menghadirkan pemateri dari pendiri-pendiri Komunitas dan UKM, di moderatori oleh Anisa Cahyaning. Agenda ini didesain dengan banyak melibatkan komunitas, harapannya agar tumbuh dalam diri kesadaran untuk membaca dan bersikap kritis, agar tidak terjebak dalam bisu.

Laporan : Muhammad Rizki Prayoga
Editor/Posting : Imam Ghazali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed