oleh

Cegah Penyebaran Covid, Feby Deru Bagi-Bagi Face Shield ke Tiga Pasar Tradisional

Securitynews.co.id, PALEMBANG- Setelah beberapa waktu lalu membagikan face shield (perisai wajah/tutup muka) ke sejumlah pasar tradisional di kawasan seberang Ilir, maka pada Jumat (03/07) pagi, Ketua TP PKK Sumsel Feby Deru beralih ke seberang Ulu persisnya di Pasar Kertapati, 3-4 Ulu, dan Pasar 10 Ulu guna memberikan bantuan bagi para pedagang berupa masker dan face shield.

Saat di Pasar Kertapati, Feby Deru membagikan 120 face shield, sedangkan di Pasar 3-4 Ulu 230 face shield, dan 256 face shield di Pasar 10 Ulu. Pembagian face shield dan masker merupakan bantuan dari PKK Sumsel bekerja sama dengan Tim Satgas Covid-19 Sumsel bidang ekonomi beserta PMI Sumsel.

Kepada para pedagang pasar, Feby Deru menyampaikan tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan secara patuh. “Bapak/Ibu tolong agar dalam beraktivitas tetap melaksanakan protokol kesehatan. Gunakan masker, rajin mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun. Nah sekaligus ini kami PKK Sumsel memberikan bantuan face shield ini supaya Bapak/Ibu aman dan nyaman ketika beraktivitas”, terangnya.

Meski saat ini telah dimulai adaptasi tatanan baru atau new normal, Feby Deru tetap mengingatkan agar masyarakat khususnya para pedagang yang aktivitasnya kerap kali berada dalam kerumunan hendaknya jangan lengah dan abai melaksanakan protokol kesehatan.

“Wabah ini masih ada dan kita belum tahu kapan virus tersebut bisa enyah, maka tetap jaga kesehatan dan imun tubuh. Mulailah disiplin dan taat melaksanakan protokol kesehatan diawali dari diri sendiri dan keluarga. Setidaknya kita berupaya meminimalisir penularan virus dan memutus mata rantai penyebaran,” pungkasnya.

Senada dengan Ketua TP PKK Sumsel, Kepala Dinas Perdagangan Sumsel Iwan Gunawan mengimbau para pedagang tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. Menurutnya sesuai dengan arahan Gubernur meskipun masyarakat telah dapat beraktivitas dan produktivitas perekonomian mulai berjalan pada masa adaptasi tatanan baru, protokol kesehatan harus ditaati.

“Bantuan masker dan face shield ini untuk membantu para pedagang saat beraktivitas luar ruang. Supaya transaksi antara pedagang dan pembeli aman, sama-sama tenang tanpa rasa khawatir,” katanya.

Sementara itu, Aleng, perempuan paru baya yang telah 20 tahun berjualan tas di Pasar Kertapati mengungkapkan bantuan face shield tersebut sangat membantu dirinya. “Ya, terima kasihlah untuk face shield ini. Dengan begini bisa aman, nyaman, juga tenang saat aktivitas. Jadi antara pedagang dan pembeli bisa bertransaksi dengan leluasa,” tandasnya.

Laporan : Akip/Ril
Editor/Posting : Imam Ghazali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed