oleh

Berusaha Kabur, Spesialis Jambret HP Didor Kakinya

Securitynews.co.id, SURABAYA- Polisi Surabaya tak main-main dengan pelaku kejahatan jalanan yang berani beraksi di Kota Surabaya.

Beberapa pelakunya ditindak tegas dengan tembakan pada bagian kaki karena melawan pada saat dibekuk petugas.

Seperti pria bernama, Adi Dharma Prasetya (32) warga Jalan Gayatri Trem RW 10 Surabaya itu diamankan dan ditembak bagian kaki oleh Jatanras Sat Reskrim Polrestabes Surabaya, Rabu (30/9/2020) malam.

Pelaku Adi diringkus di Jalan Ngagel Rejo Utara Surabaya karena terlibat kasus jambret yang menimpa seorang anak kecil di Jalan Ngagel Rejo ll Surabaya pada, Rabu (30/9/2020) sekira pukul 10.00 WIB.

Ketika beraksi, tersangka AD lebih dulu gunting atau keliling mencari sasaran korban. Pelaku juga masuk perkampungan yang saat itu melihat calon korban yang sedang bermain HP di atas motor.

Karena ada mangsa, pelaku langsung merampas paksa HP yang dipegang korban Kemudian langsung kabur melarikan diri.

Di hadapan penyidik, AD mengakui perbuatannya yang telah menjambret HP korban. “Sakit Pak, iya saya yang ambil HP korban ini,” aku pelaku sambil memegangi kedua kakinya yang ditembak.

Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Sudamiran melalu Kanit Jatanras IPTU Agung Kurniawan membenarkan adanya pengungkapan kasus jambret yang ditembak itu.

“Dugaanya, pelaku ini juga melakukan aksinya di beberapa tempat dan saat ini masih dalam pengembangan. Karena melawan dengan mencoba kabur, maka dilakukan tindakan tegas terukur,” sebut Agung, Kamis (1/10/2020).

Selain pelakunya, Polisi juga mengamankan barang bukti berupa, 1 hp Oppo hitam, 2 buah ATM, KTP, Dompet, id card dan dosbook Samsung J7.

Laporan : Redho Fitriyadi
Editor/Posting : Imam Ghazali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed