Bertepatan Hari Jadi BKPRMI ke-46 Tahun, DPK Penukal Utara Berikan Kado Istimewa dengan Memunaqosah Ratusan Santri

Securitynews.co.id, PALI- Bertepatan Hari Jadi BKPRMI ke-46 Tahun DPK, Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) DPK Kecamatan Penukal Utara Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir memberikan kado istimewa dengan Memunaqosah Ratusan Santri atau uji kompetensi tingkat akhir kelulusan bertempat di Masjid Baitul Rahman Desa Tempirai Selatan, Ahad (3/09/2023).

Kegiatan Munaqosah ini di sebanyak 16 Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) se-Kecamatan Penukal Utara dengan dan diikuti ratusan santri.

Pada kata sambutan Ketua DPK BKPRMI PENUKAL UTARA ASWANI ISHAK mengucapkan terima kasih kepada unsur unsur pemerintah, Camat Penukal Utara, Pemerintah Desa se-Tempirai Raya karena mendukung penuh kegiatan tersebut dari awal hingga akhir kegiatan. ”Alhamdulilah Munaqosah Santri TPA tahun ini berjalan dengan kondusif tanpa ada halangan dan rintangan. Hal ini juga tidak lepas dari dukungan Kades Tempirai Selatan, Sapikal Usaman, Kades Tempirai Timur M. Teguh Anuar, Kades Tempirai M. Jonot, Kades Tempirai Utara Herman Saiman, serta panitia dan Remaja Masjid. Apresiasi saya untuk yang sudah berkontribusi dalam acara ini,” ungkapnya.

Aswani juga berharap agar orang tua santri, terus memotivasi anak-anaknya belajar Al-Quran. Bukan karena sudah munaqosah, lalu kita tinggal diam. “Anak-anak kita harus terus belajar Al-Quran, orang tua harus tetap mendukung anaknya, supaya lebih berprestasi pada jenjang yang lebih tinggi,” harapnya.

Laporan : A. Chandra
Editing : Imam Gazali