Baznas Muba Dukung Wujudkan Program Muba Religius Melalui Rumah Tahfizh

Securitynews.co.id, SEKAYU- Sebagai wujud kerja nyata, dan keseriusan Baznas Muba untuk mendukung program Bupati Muba mewujudkan Muba Religius, di tahun 2021 Baznas di bulan Februari resmi membuka Rumah Tafizh Insan Madani, dan TK IT Ahlaqul Qarimah dalam kediaman lingkungan Sekretariat Baznas.

Siswa yang ikut untuk mendaftar rata-rata didominasi dari Kecamatan Sekayu. Demikian disampaikann Kepala Baznas Muba, H. Lukmanul Hakim di Kantor baznas usai meninjau proses belajar mengajar siswa tahfizh dan hadist, Rabu (3-3-2021). Pembukaan tahfizh merupakan bagian dari program Baznas.

Untuk kelas ada kelas khusus perempuan Jumlah 31, untuk lelaki jumlah 27 kelas pagi jumlah siswa 1 kelas, untuk target 2 juz. Untuk sekarang dalam waktu dekat akan dibuka kelas baru dengan sasaran remaja 13 tahun ke atas. Untuk syarat siswa yang ingin gabung harus lancar membaca Alquran, tidak hanya itu TK juga sudah mulai pembukaan penerimaan siswa.

Untuk laporan sementara dari 3 kelas, sudah ada 2 siswa laki yang hapal 1 juz, dan untuk siswa perempuan (satriwati) 5 orang, untuk tahfiz 1 bulan baru buka. ”Saya yakin 2 atau 3 bulan lagi harapan tahfizh baznas mencetak generasi hapal Alquran akan diwujudkan. Untuk siswa yang hapal 1 juz akan diberikan piagam dan akan diberikan hadiah. Untuk siswa jika sudah hapal akan kami laporkan ke Bupati sehingga harapan pemkab mewujudkan Muba Religius bukan hanya impian namun akan terwujud. Dan saya selaku Kepala Baznas mengucapkan terima kasih baznas bisa seperti ini, karena bupati Muba, Dr H. Dodi Reza Alex Noerdin medukung penuh, mari bersama syiarkan Islam,” paparnya.

Sementara di tempat terpisah Ustadz Angga mengapresiasi program Baznas, saya selaku Hafiz 30 Juz akan berupaya semampu saya semoga siswa (santri) saya bisa hafal sesuai harapan Baznas. Untuk sementara sudah ada 7 siswa hapal 1 juz, semoga 1 bulan lagi 2 juz, dan 100 hadist akan tercapai kita wujudkan hafiz Musi Banyuasin.

Laporan : Sony
Posting  : Imam Ghazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *