Askolani dan Dr Sri Fitri Askolani Hadiri Sedekah Pedusunan Bumi Desa Ujung Tanjung

Securitynews.co.id, BANYUASIN- Dalam rangka menyambut Harlah ke-107 Desa Ujung Tanjung, masyarakat menggelar kegiatan Sedekahan Pedusunan Bumi di Halaman Sekolah SDN 03 Banyuasin III Desa Ujung Tanjung, Kamis (16/01).

Sedekahan pedusunan bumi tersebut dihadiri Bupati Banyuasin Askolani Jasi, Ketua TP PKK Banyuasin Sri Fitriyanti Askolani, Gubernur Provinsi Sumsel diwakili Kepala Biro Ahmad Rijali, unsur forkopinda Pemkab Banyuasin, para tokoh adat, tokoh agama dan masyarakat, serta warga Desa Ujung Tanjung.

Kepala Desa Ujung Tanjung Rusman Hakim Cik Amat dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bupati Banyuasin, Perwakilan Pemerintah Provinsi dan para kepala dinas lainnya yang turut memeriahkan acara ini.

“Harapan kami semoga acara ini bisa diadakan setiap tahun agar ke depannya semakin memperat tali persaudaraan dan tali silaturahmi. Semoga bisa menjadi contoh untuk desa lain,” katanya.

Kepala Biro Provinsi Sumsel Ahmad Rijali juga sangat mengapresiasi acara tersebut. Menurutnya Pemerintah Provinsi sangat mendukung penuh kegiatan yang menonjolkan kearifan lokal.

Semoga ke depannya Desa Ujung Tanjung ini akan menjadi lebih maju, kepada masyarakat Desa Ujung Tanjung. Harapannya semoga kedepannya masyarakat Ujung Tanjung mendukung sepenuhnya program pemerintah Kabupaten Banyuasin “Bangkit Adil Sejahtera dan program Provinsi Sumsel Maju,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Banyuasin Askolani mengatakan kepada masyarakat Ujung Tanjung, supaya mengembangkan potensi ekonomi lain yang ada di desa.

Tak hanya terfokus pada pohon karet, tetapi juga bisa mengembangkan potensi pertanian lainnya seperti bersawah. “Di Desa Ujung Tanjung ini masih banyak lahan persawahan, supaya lahan persawahan itu bisa di manfaatkan dengan ditanami padi. jangan hanya mengandalkan pohon karet saja, agar bisa memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari,” ucapnya.

Didukung Pemerintah Kabupaten Banyuasin melalui program Banyuasin Petani Bangkit, Program 1 KK 1 Sapi serta Dana Desa, Askolani berharap hal ini dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi di masyarakat.

“Saya ucapkan selamat untuk hari jadi Pedesaan Desa Ujung Tanjung Ke-107 tahun, dengan hari jadi ini semoga kedepannya Desa Ujung Tanjung akan lebih maju lagi,” ungkapnya.

Laporan : Deni
Editor/Posting : Imam Ghazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *