Apes Dialami Aflaha Warga Desa Durian Daun, Mobil Agya Digondol Maling

Securitynews.co.id, BANYUASIN – Apes nian yang dialami Aflaha, warga Desa Durian Daun Kecamatan Suak Tapeh Kabupaten Banyuasin. Pasalnya kendaraan roda empat, Toyota Agya, warna putih, dengan Nopol BG 1275 AF, dilarikan teman adiknya. Sampai saat ini kendaraan tersebut belum ditemukan. ”Mohon kepada pihak yang berwajib tolong ditindaklanjuti,” harap Aflaha.

Diceritakan Aflaha, adiknya ini (Mono) punya teman dari Palembang, kenal pada sewaktu di lapas. Tiba-tiba kemarin, Jumat, 21 Juli 2023 ke Desa Durian Daun, Kecamatan Suak Tapeh Banyuasin. ”Pada saat ketemu, pelaku (Ipan) menawarkan mau jual alat-alat orgen tunggal dan mesin, yang ada di rumahnya di Palembang,“ ungkapnya, Sabtu (22/07/23).

Singkat cerita, adiknya dan dua orang temannya ke Palembang sekalian mengantar pelaku pulang. Setiba di Palembang, tepatnya daerah Maskarebet, pelaku minta bergantian menyetir mobil, dengan alasan nanti adiknya itu tidak tahu lorongnya. Tiba di sebuah rumah mewah, di situlah mereka berhenti.

Mobil yang digondol maling, Toyota Agya, warna putih, dengan Nopol BG 1275 AF. ”Di sinilah rumahku, kata pelaku. Turunlah adiknya bersama temannya, (Mono, Fairuz, Fikri), pelaku mengatakan, mau putar balik masukkan mobil dari samping. Tapi, pada saat itu, langsung tancap gas, membawa lari mobil, dikejar tidak terkejar lagi,” bebernya.

Saat itu, adiknya sempat menanyakan rumah yang diakui oleh Ipan itu, ternyata rumah tersebut bukan rumahnya. ”Apes nian ya Allah, ucapnya, belikan orang saja, itulah sebenarnya, cobaan apalagi ini, semoga cepat ketemu. Ya Allah sampai sekarang, belum diketemukan mobil tersebut, bukan main jeri payah aku selama ini, padahal mau habis bayaran bulanan. Tolong sebar. Jika kendaraan tersebut, ketemu ada imbalannya. Hubungi nomor WhatsApp : 081367646317,” pungkas Aflaha.

Laporan : WT
Editing : Imam Gazali