Antisipasi Kemacetan, Lakalantas, dan Kejahatan 3C, Satlantas Polres PALI Laksanakan Blue Light Patrol

Securitynews.co.id, PALI- Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres PALI melaksanakan kegiatan Blue Light Patrol, di beberapa daerah titik dalam wilayah hukumnya, pada Rabu malam (29/11/2023).

Kegiatan dimulai pukul 22.00 Wib tersebut dalam rangka mengantisipasi kemacetan serta terjadinya laka lantas dan kejahatan 3C, (Curat, Curas, dan Curanmor).

Selain itu pula guna memastikan kelancaran lalu lintas serta memberikan pelayanan kepada pengguna jalan dan memberikan imbauan kepada pengendara agar selamat.

Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin, S.I.K. MH, melalui Kasat Lantas Polres PALI AKP Kukuh Fefrianto SH, menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keamanan dan keselamatan para pengendara.

Kasat Lantas Polres PALI menyatakan bahwa patroli subuh merupakan bagian dari komitmen mereka dalam menjaga ketertiban serta keselamatan masyarakat. “Kegiatan ini juga bertujuan untuk mengingatkan para pengendara akan pentingnya mematuhi aturan lalu lintas guna mencegah terjadinya kecelakaan,” katanya.

Dalam patroli tersebut kata AKP Kukuh Fefrianto, petugas juga memberikan sosialisasi tentang pentingnya pengendara menggunakan helm, menjaga jarak aman antarkendaraan, serta mematuhi rambu-rambu lalu lintas yang ada. “Masyarakat diharapkan untuk mendukung upaya Satlantas Polres PALI dengan patuh terhadap aturan lalu lintas demi menciptakan kondisi jalan yang aman dan nyaman bagi semua pengguna jalan,” harapnya.

Dia menambakan, bahwa Patroli subuh ini akan terus dilakukan secara rutin guna menciptakan kesadaran dan kepatuhan terhadap aturan berlalu lintas di tengah masyarakat.

Di ketahui adapun rute Blue Light Patrol itu yakni Simpang 5 Talang Ubi, seputaran stadion Gelora 10 November, Masjid Al-Mukhlisin Komperta dan Masjid AL- Hijrah Handayani Mulya Kecamatan Talang Ubi.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut Polres PALI menerjunkan tiga Personel Satlantas Polres PALI yang terseprin, yakni BRIGPOL Richo Pratama, SH, BRIPDA Wawan, dan BRIPDA Ilham.

Laporan : A. Chandra
Posting : Imam Gazali