Program Pro-Masyarakat, Alasan Warga Pilih Ludi-Bertha (Part-2/Habis)

Securitynews.co.id, PAGARALAM- Seperti diberitakan beberapa hari lalu bahwa antusias masyarakat Pagaralam memilih calon walikota dengan alasan yang sangat variatif.

Whatsapp Image 2024 10 04 At 11.57.16
Ludi dan masyarakat, tiada jarak di antara mereka. (foto: refi)

Di antaranya masyakarat yang memilih Ludi Bertha karena program yang ditawarkan lebih realistis dan memihak kepada masyarakat. Sebut saja Gentar Susanto anggota DPRD Pagaralam dari Partai Kebangkitan Bangsa menuturkan keberpihakannya terhadap Paslon Nomor urut 3. Hal itu karena  visi-misi yang terukur dapat direalisasikan. “Program Ludi- Bertha itu memihak kepada semua kalangan masyarakat,” jelas Santo menyebut Ludi-Bertha akan memberikan peralatan sekolah kepada siswa SMP negeri dan swasta tanpa pandang latar belakang status sosial masyarakat.

“Pasangan calon walikota dan wakil walikota Pagaralam Ludi-Bertha ini juga akan menggratiskan seragam sekolah, tas sekolah, sepatu, dan perlengkapan sekolah seperti alat tulis,” paparnya bersemangat.

Ia menambahkan program yang realistis adalah yang dapat menyentuh langsung masyarakat dari semua kalangan. Diketahui Gentar Susanto kerap menemani pasangan calon walikota dan wakil walikota dalam pelaksanaan kegiatan kampanye dialogis. Dia menyatakan bahwa Ludi-Bertha akan meneruskan program pembangunan Walikota sebelumnya Djazuli dan Walikota Ida Fitriati.

Santo menegaskan akan membantu masyarakat melalui jabatan politiknya sebagai seorang anggota DPRD.

Sementara itu masyarakat Pagaralam berharap Ludi dapat membawa perubahan baru untuk kemajuan masyarakat kota Pagaralam. “Kami memilih Ludi Bertha karena ingin ada perubahan di kampung kami,” aku Idius warga Tanjung Keling Kecamatan Dempo Utara Kota Pagaralam.

Sementara itu kaum perempuan menginginkan Ludi Bertha dapat memberikan ruang dan kesempatan yang sama seperti laki-laki. “Kami ingin Ludi Bertha menjadi walikota dan wakil walikota Pagaralam dan memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada perempuan dalam semua aspek kemasyarakatan,” ungkap Arisandi Dewi warga Dempo Selatan.

Laporan : Refi/tamat

Posting  : Imam Gazali