Tekan Pengangguran, Wagub Inginkan Mahasiswa Jadi Wirausaha

Securitynews.co.id, PALEMBANG – Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Ir H Mawardi Yahya mengimbau kalangan mahasiswa dan mahasiswi di Sumsel untuk cepat tanggap berinovasi menciptakan lapangan kerja lewat wirausaha. Hal itu menurutnya akan mengurangi pengangguran intelektual atau sarjana yang belum mendapat pekerjaan.

Dikatakan Mawardi, peran strategis di era berkembangnya peradaban manusia dengan kemajuan teknologi, menjadi bagian penting dalam laju berkembangnya aspek perekonomian yang mendorong munculnya pasar bebas.

“Memperdalam pengetahuan tentang berbisnis (berwirausaha) dengan cara kuliah adalah upaya untuk meminimalisir risiko pengangguran intelektual, karena yang diketahui di perkuliahan bisa membentuk pola pikir yang semakin ilmiah dan semakin objektif,” katanya saat membuka langsung Seminar Pendidikan di Universitas Indo Global Mandiri, Kamis (12/3/20) pagi.

Lebih jauh Mawardi menuturkan, Pemerintah Provinsi Sumsel, secara berkesinambungan bertahap akan terus dan melaksanakan peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia dalam bidang pendidikan.

“Apa yang kita lakukan ini tidak hanya membahagiakan kita semua tetapi juga sangat bermanfaat dalam rangka melalui sistem peningkatan pendidikan, kualitas pendidikan mempererat jaringan kerjasama antara terkait dalam kaitan dengan pelaksanaan pendidikan di seluruh daerah di Sumatera Selatan,” tuturnya.

Terlebih, Pendidikan lanjut Wagub, mempunyai peran yang sangat strategis dalam mewujudkan masyarakat, bangsa, dan negara yang adil dan makmur.

“Oleh karena itu, tugas utama kita adalah terus membangun pendidikan sehingga dapat menjawab berbagai tantangan dan perubahan yang terus berlangsung pada semua aspek kehidupan. Salah satu upaya kita dalam menghadapi tantangan dan perubahan dimaksud adalah dengan memberikan ide yang cemerlang dalam dunia pendidikan melalui kegiatan ini,” pungkasnya.

Hadir pula dalam kesempatan ini Rektor Universitas Indo Global Mandiri Dr. H. Marzuki Ali, S.E., M.M, Pembina Yayasan IGM Asmawati dan para Kepala SMA, SMK, dan MA se-Kota Palembang.

Laporan : Akip
Editor/Posting : Imam Ghazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *