Sekda Muba Apriyadi Beri Motivasi Mahasiswa Unsri

Securitynews.co.id, SEKAYU- Bupati Musi Banyuasin Dr H Dodi Reza Alex Noerdin melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Musi Banyuasin Drs H Apriyadi MSi menjadi pembicara pada Muba Leadership Training Camp Oleh Keluarga Mahasiswa Musi Banyuasin Universitas Sriwijaya untuk Anggota KM Muba Angkatan 2020, di Auditorium Pemkab Muba, Jumat (19/3/2021).

Dalam kegiatan Muba Leadership Training Camp yang diikuti sebanyak 48 Keluarga Mahasiswa Unsri ini, Sekda Muba Drs H Apriyadi MSi memaparkan bagaimana pola menjadi seorang pemimpin yang ideal, dan dapat mempengaruhi, membimbing serta memotivasi bawahannya dalam mencapai suatu tugas bersama.

“Pemimpin ini harus bisa mempengaruhi, dan menggerakkan orang-orang yang di sekitar. Dan mempu bekerjasama sama mencapai sebuah target,” ujarnya.

Menurutnya, ada berbagai gaya pemimpin di antaranya pemimpin otokratis, demokratis, afiliatif, situasional, transaksional, dan pemimpin transformatif.

“Alhamdulillah di Kabupaten Muba kita beruntung punya pemimpin Bupati Dr H Dodi Reza Alex Noerdin yang punya gaya transformatif, pemimpin yang bisa menginspirasi, dan memotivasi, juga banyak inovasi,” kata Apriyadi yang saat ini tengah menempuh pendidikan Program S3 di Unsri ini.

Lanjutnya, Bupati Muba juga seorang pemimpin yang visioner, dapat melihat dan merancang potensi di masa yang akan datang.

“Berkat visioner beliau, Muba sudah melakukan replanting sawit rakyat, hasil dari peremajaan sawit ini akan dihilirsasi menjadi bensin sawit sehingga menjadi energi yang berkelanjutan. Kemudian inovasinya aspal karet yang akan berdampak besar bagi petani karet,” ungkapnya.

Terakhir Apriyadi mengatakan harus berada ditengah-tengah, harus bertanggung jawab benar atau salahnya suatu pekerjaan.

“Sebagai pemimpin dia lebih mengandalkan kerjasama, dibirokrat hal ini dilakukan dalam bentuk koordinasi,” tandasnya.

Pada kegiatan yang juga dihadiri Sekretaris Disdikbud Muba M Ridho, Sekretaris Daerah Kabupaten Muba memberikan kesempatan tanya jawab kepada mahasiswa. Ia juga memberikan hadiah berupa pulsa bagi yang bisa menjawab pertanyaannya senilai 500.000 kepada tiga orang pemenang.

Laporan : Sony/Ril
Posting  : Imam Ghazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *