Sebanyak 1.500 Kupon, 35 Ekor Sapi dan 11 Ekor Kambing Disiapkan Polda Sumsel

Securitynews.co.id, PALEMBANG- Dalam menyambut Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah, Polda Sumsel akan menyebar 1.500 kupon qurban. Dari 1.500 kupon hewan qurban tersebut disebar ke 37 kupon untuk yang berqurban, 100 qurban untuk awak media 551 Pegawai Harian Lepas Polda Sumsel dan Rumkit Bhayangkara, 88 Pegawai Kantin Bhayangkari Polda Sumsel, 17 Panti Asuhan dan 370 Masyarakat yang berhak menerima daging hewan qurban di lingkungan sekitar Aspol Pakri Palembang. Sementara, penyembelihannya digelar Jumat (31/7/2020) di halaman Masjid Al-Aman Komplek Pakri Palembang.

Hewan qurban yang disembelih dan akan diberikan sebanyak 35 ekor sapi dan 11 ekor kambing, yang merupakan Pemberian dari Kapolda Sumsel, Wakapolda Sumsel, Pejabat Utama Polda Sumsel, Perwakilan Kasatwil jajaran serta personel Polda Sumsel. Hewan qurban ini disembelih di lingkungan Masjid Alaman Komplek Pakri sebanyak 16 ekor sapi dan 9 ekor kambing, sedangkan penyembelihan di luar Komplek Pakri 18 ekor Sapi 2 ekor kambing diantaranya di Masjid Kyai Merogan, di Masjid Agung Joyokromo Palembang, Panti Asuhan Rumah Intan, Masjid Sukadamai, Masjid Sukorejo, Masjid Auri Palembang, di kediaman Habib Amak Masjid Pegayut, Masjid Ukhuwah, Masjid SPN Betung, Masjid Satbrimobda, Masjid Dit Polairud, Ponpes Ma’ariful Ulum Talang Kelapa Ponpes Sabilul Hasanah Banyuasin, di Majelis PWNU Sumsel, di Majelis Alawwabien Palembang dan di tempat lainnya, sedangkan info terakhir tadi malam Hewan qurban Polres Jajaran :

1. Polrestabes Palembang (7 sapi, 4 kambing)
2. Polres Ogan Ilir 8 Sapi, 1 Kerbau, 15 Kambing.
3. Polres Prabumulih (19 Kambing)
4. Polres Linggau (3 Sapi, 5 Kambing)
5. Polres Pagaralam(2 Sapi, 5 kambing)
6. Polres Pali (4 Sapi)
7. Polres Muba (10 Sapi, 2 Kambing)
8. Polres Oku (3 Sapi, 4 Kambing)
9. Polres Mura (2 Sapi, 1 Kambing)
10. Polres Lahat (10 Sapi, 4 Kambing)
11. Polres OKUS (1 Sapi 6 Kambing) Total sementara yang masuk Hewan Qurban satwil jajaran: Sapi 50 ekor, Kambing 65 ekor, Kerbau I ekor.

“Berqurban merupakan kewajiban umat muslim yang berkemampuan serta bentuk kepedulian Polda Sumsel pada PHL, Pegawai Kantin, Panti Asuhan dan masyarakat yang berhak menerima qurban,” kata Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Drs Supriadi, MM di ruang kerja, Kamis (30/7/2020).

Selain itu berqurban sebagaimana dalam Al-Quran Surat Al-Kausar Ayat 2 yang artinya “Maka dirikanlah Shalat karena Tuhanmu dan berqurbanlah sebagai ibadah mendekatkan diri kepada Allah SWT.”

Kombes Pol Drs Supriadi, MM mengatakan, ribuan kantong daging qurban itu juga nantinya diberikan Panitia kepada masyarakat sekitar di Masjid Al-Aman Komplek Pakri Polda Sumsel setelah Sholat Jumat sorenya (31/7/2020) karena proses penyerahan daging setelah disembelih dan disiapkan oleh panitia.

Laporan : Herry
Editor/Posting : Imam Ghazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *