Safari Ramadhan di Sungai Keruh, Bupati Dodi Reza Prioritaskan Pembangunan

  • Anak Kandung KH Zainuddin MZ Ceramah Ramadhan di Sungai Keruh

Securitynews.co.id, SEKAYU- Bupati Musi Banyuasin Dr H Dodi Reza Alex Noerdin kembali melanjutkan Safari Ramadhan 1442 H Pemerintah Kabupaten Muba dengan mengunjungi tiap kecamatan. Kali ini Bupati Muba melangsungkannya di Desa Rantau Sialang Kecamatan Sungai Keruh, Sabtu (24/4/2021).

Dalam kesempatan yang baik itu Bupati Muba memberikan kabar baik kepada masyarakat Sungai Keruh bahwa kecamatan ini akan terus jadi prioritas pembangunan Pemkab Muba hingga tahun-tahun mendatang.

“Sungai Keruh sejak dahulu adalah kecamatan prioritas pembangunan, dan terus akan kita bangun. Masyarakatnya akan terus kita berikan kesejahteraan dengan program-program yang ada,” ujarnya.

Dikatakan pada tahun mendatang Pemkab Muba akan merealisasikan kegiatan pembangunan di Sungai Keruh diantaranya peningkatan dan pembangunan jalan antar desa, hingga pembangunan jalan dan Jembatan Musi III yang akan menghubungkan Desa Sindang Marga Sungai Keruh dengan Kelurahan Kayuara Kecamatan Sekayu.

“Semoga kecamatan Sungai Keruh dan desa-desanya terus mendapatkan perhatian yang lebih dari pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin,” tandasnya.

Sementara Camat Sungai Keruh Edy Haryanto SH mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Bupati Muba yang telah mendirikan pabrik aspal karet, sehingga harga jual karet meningkat yang berimbas terhadap pekonomian petani karet di Kecamatan Sungai Keruh.

“Pembangunan di Kecamatan Sungai Keruh ini sangat pesat, salah satunya pembangunan jalan penghubung dari Muba ke Kabupaten Pali di Desa Sungai Dua. Selanjutnya masih banyak pembangunan yang kami harapkan terutama jalan penghubung antara Desa Tebing Bulang dan Desa Keramat Jaya, kemudian pembangunan Dam Sungai di Desa Gajah Mati, termasuk jalan dari Desa Sindang Marga menuju Kelurahan Kayuara Kecamatan Sekayu. Insyaallah kalau jalan itu terbuka akses kami menuju pusat Kabupaten akan semakin cepat,” harap Camat Sungai Keruh.

Sebelumnya Bupati Muba Dr H Dodi Reza Alex Noerdin menyerahkan beberapa bantuan secara simbolis, yakni Bantuan Langsung Tunai Dana Desa, Program Bedah Rumah Tidak Layak Huni BAZNAS Muba, Program Bedah Rumah dari Dinas Sosial Muba, serta bantuan modal usaha UMKM, kelompok dan perorangan.

Pada acara ini dilakukan juga pengukuhan Pengurus Pengajian An-Nurdin Serasan Sekate Kabupaten Muba, dan pengukuhan Ikatan Remaja Masjid Kecamatan Sekayu, Kecamatan Jirak Jaya, dan Kecamatan Sungai Keruh oleh Ketua Pengajian An-Nurdin Serasan Sekate Hj Thia Yufada Dodi Reza yang juga Pembina Ikatan Remaja Masjid Kabupaten Musi Banyuasin.

Safari Ramadhan Pemkab Muba ini dilanjutkan dengan ceramah agama oleh H M Syauqi MZ anak kandung Almarhum KH Zainuddin MZ.

Turut hadir Dandim 0401 Muba Letkol Arh Fariz Kurniawan SST MT, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Muba H Yudi Herzandi SH MH, serta Para Kepala Perangkat Daerah Muba.

 

Laporan : Sony/Rilis
Posting  : Imam Ghazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar