Polda Sumsel Melalui Direktorat Intelkam Berikan Bantuan Sembako kepada Wartawan

Securitynews.co.id, PALEMBANG- Polisi Daerah (Polda) Sumatera Selatan melalui Direktorat Intelkam memberikan bantuan paket sembako kepada wartawan di wilayah Sumsel. Di tengah wabah pandemik covid 19 Pemberian paket sembako diserahkan langsung Kanit Dit Intelkam Polda Sumsel Kompol Oskar kepada perwakilan organisasi wartawan di Sumsel, bertempat di Jalan Tanah Merah Lrg Cendana II Kelurahan Demang Lebar Daun Kecamatan Ilir Barat 1 Palembang, Kamis (21/5/20).

Adapun perwakilan dari organisasi wartawan yang akan diberikan paket sembako terdiri dari Jurnalis Online (JO) Sriwijaya, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Ikatan Wartawan Online (IWO) Palembang, Aliansi Jurnalis Independent (AJI), Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI), Serikat Media Siber Indonesia (SMSI), Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI), Aliansi Jurnalis Online (AJO), dan Ikatan Media Online (IMO).

Kompol Oscar mengatakan, pemberian paket sembako diserahkan secara simbolis kepada perwakilan organisasi wartawan sebagai bentuk perhatian pemerintah dalam hal ini Polda Sumsel Khususnya Direktorat Intelkam.

Oscar berharap, rekan wartawan bisa membantu pemerintah dalam memberikan informasi kepada masyarakat dan mematuhi maklumat dari Kapolri. “Pemberian paket sembako di serahkan sebagai bentuk wujud perhatian pemerintah khususnya pihak kepolisian kepada rekan-rekan media untuk dapat mengajak seluruh rekan rekan media (Wartawan) membantu serta mengcounter pemberitaan – pemberitaan di Media Sosial dan Online yang akan menyudutkan pihak pemerintah dalam menangani Covid-19,” jelasnya.

Ketika ditanya pemberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Palembang serta mendukung Maklumat Kapolri, dia meminta masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan dan tidak mudik sebagai salah satu upaya memutus mata rantai penyebaran wabah Covid – 19 wilayah Sumsel khususnya Kota Palembang. “Mari kita bersama sama berupaya memutus mata rantai Covid-19,” pungkasnya.

Pemberian paket bantuan sembako diserahkan kepada Ardhy Anang dari Jurnalis Online (JO) Sriwijaya sebagai pengkoordinir.

Laporan : Akip
Editor/Posting : Imam Ghazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar