Polda Sumsel Gelar Sholat Tasbih

Securitynews.co.id, PALEMBANG- Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr.Eko Indra Heri S MM didampingi Pejabat Utama Polda Sumsel mengikuti Sholat Tasbih di Masjid Alaman Komplek Pakri Palembang Rabu malam (30/09/2020).

Seperti yang dijelaskan dalam Hadist Rosullulloh Muhammad SAW, beliau mengajarkan kepada pamannya Abbas bin Abdul Muttalib bahwa Sholat Tasbih diisi dengan membaca tasbih sebanyak 300 kali, yang dibagi secara empat rakaat. Dengan demikian, setiap rakaat seseorang akan membaca 75 kali tasbih

Jumlah 75 kali tasbih tersebut dibagi bagi kembali ke dalam setiap gerakan sholat. Setelah membaca surat Alfatiha dan surah pendek kemudian seorang yang Sholat Tasbih membaca tasbih 15 kali, setelah usai tasbih rukuk, iktidal, tasbih sujud pertama, duduk di antara dua sujud, tasbih sujud kedua dan duduk istirahat sebelum, berdiri melanjutkan rakaat, seseorang salat membaca tasbih 10 kali dalam setiap gerakan sholat. Jumlah total membaca tasbih sampai 300 kali dibagi 4 rakaat, rupanya gerakan gerakan sholat itu mengingatkan Kapolda sumsel pada seorang kyai sepuh Almarhum KHM Zen Syukri salah satu guru ilmu tauhid dan thasyawuf yang masyhur di Kota Palembang dan saat itu beliau ikut aktif belajar termasuk Sholat Tasbih.

Sementara itu saat diwawancarai Penanggung Jawab dan Pelaksana Kegiatan Sholat Tasbih Polda sumsel Kabag Watpers Ro SDM Polda Sumsel AKBP Fachruddin Jaya SIK menjelaskan, kegiatan ini sebagai wujud syukur kita kepada Allah SWT khususnya Personel Polda Sumsel yang sebentar lagi akan melaksanakan Pam Pilkada serentak di tujuh kabupaten wilayah Sumsel.

”Juga mudah-mudahan dengan kita ibadah Sholat Tasbih ini Allah SWT mengangkat dan menghilangkan segala macam penyakit termasuk Pandemi Covid-19. Tasbih adalah kalimat terbaik di sisi Allah SWT. Ringan diucapkan namun berat timbangannya di sisi Allah. Inshaa Allah nantinya memberatkan timbangan amal baik di akherat kelak dan kita senantiasa dalam perlindungan Allah SWT,” tegas mantan Kasat Lantas Polrestabes Palembang itu.

Laporan : Herry
Editor/Posting : Imam Ghazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *